Lifestyle

Tasya Farasya menyokong kampanye pengaplikasian barang kosmetik berizin edar

11
×

Tasya Farasya menyokong kampanye pengaplikasian barang kosmetik berizin edar

Sebarkan artikel ini
Tasya Farasya menyokong kampanye pengaplikasian barang kosmetik berizin edar

Ibukota Indonesia – Pemengaruh kecantikan Tasya Farasya menggalang kampanye pemanfaatan hasil kosmetik yang dimaksud sudah mendapat izin edar dari Badan Pengawas Solusi lalu Makanan (BPOM).

Dalam acara BPOM Bestie's Day pada Jakarta, Jumat, ia mengemukakan pentingnya kegiatan edukasi untuk meningkatkan pemahaman rakyat mengenai pentingnya menggunakan hasil kosmetik lalu barang perawatan kecantikan yang tersebut sudah ada dipastikan aman oleh BPOM.

"Dengan adanya acara-acara seperti ini mata kita semakin terbuka lalu edukasinya semakin tersebar, supaya kita juga mengonsumsi juga menggunakan produk-produk yang digunakan memang benar sudah ada aman lalu telah lulus uji BPOM," katanya.

Ia menyarankan konsumen berhati-hati di memilih produk perawatan kecantikan lalu kosmetik dan juga melakukan konfirmasi barang yang akan dibeli atau digunakan telah mendapat izin edar dari BPOM.

Menurut dia, pada waktu ini sejumlah komoditas perawatan kecantikan juga kosmetik buatan di negeri yang mana berkualitas serta sudah ada dipastikan aman berdasarkan hasil pemeriksaan BPOM.

"Sebenarnya produk-produk lokal telah banyak sekali yang dimaksud bagus, aman, dan juga terpercaya. Jadi, kenapa enggak kita menggunakan produk-produk yang tersebut aman serta terpercaya yang tersebut bagus kemudian sesuai jenis dermis kita?" katanya.

Tasya juga mengundang penyuka dan pemengaruh kecantikan menyebarluaskan informasi yang digunakan benar tentang barang perawatan dermis untuk khalayak.

"Semoga dengan adanya beauty reviewer itu bisa jadi membantu banyak penduduk untuk memilih barang yang tersebut tepat, yang dimaksud sudah ada disesuaikan dengan uji BPOM," katanya.

Deputi Sektor Pengawasan Jalan keluar Tradisional, Suplemen Kesehatan, kemudian Kosmetik BPOM Mohamad Kashuri mengungkapkan bahwa BPOM melakukan pengawasan untuk menjamin keamanan komoditas yang dimaksud beredar dalam pasaran.

Menurut dia, upaya pengawasan BPOM mencakup serangkaian produksi yang dimaksud dijalankan oleh produsen hingga peredaran item di pasaran.

Selain itu, ia melanjutkan, BPOM menyediakan kanal pengaduan bagi konsumen serta menjalankan kegiatan untuk meningkatkan literasi masyarakat mengenai hasil kosmetik yang mana aman kemudian bermutu.

"Pastikan kosmetik yang tersebut digunakan adalah kosmetik yang aman juga bermutu," Kashuri.

 

Artikel ini disadur dari Tasya Farasya dukung kampanye penggunaan produk kosmetik berizin edar