Internasional

Taiwan sebut pesawat militer China masuki wilayah udaranya

6
×

Taiwan sebut pesawat militer China masuki wilayah udaranya

Sebarkan artikel ini
Taiwan sebut pesawat militer China masuki wilayah udaranya

Ankara – Otoritas Taiwan pada Rabu menyatakan sebanyak 37 pesawat militer China terdeteksi terbang di sekitar wilayah pulau yang miliki pemerintahan sendiri itu.

Otoritas Defense mengemukakan 36 pesawat melintasi garis median sensitif pada Selat Taiwan lalu memasuki zona identifikasi pertahanan udara (ADIZ).

“Dalam melakukan pelatihan gabungan udara-laut dengan dengan kapal induk Shandong serta kapal PLAN lainnya. #ROCArmedForces sudah memantau situasi kemudian merespons dengan tepat," kata otoritas yang disebutkan di X.

“Secara keseluruhan 37 pesawat Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) di bervariasi jenis (termasuk J-16, H-6, KJ-500, UAV, dll.) diketahui mulai pukul 05.20 hari ini. Dari jumlah agregat tersebut, 36 diantaranya melintasi garis median # Selat Taiwan dan juga memasuki bagian selatan juga tenggara ADIZ Taiwan.”

China menganggap Taiwan sebagai provinsi yang memisahkan diri walaupun Taipei memiliki pemerintahannya sendiri sejak 1949. Beijing telah dilakukan bersumpah untuk menyatukan kembali pulau tersebut, termasuk dengan kekuatan apabila diperlukan.

Sumber: Anadolu

 

Artikel ini disadur dari Taiwan sebut pesawat militer China masuki wilayah udaranya