Entertainment

Sutradara Indonesi Timo Tjahjanto akan Garap Sekuel Film Nobody

9
×

Sutradara Indonesi Timo Tjahjanto akan Garap Sekuel Film Nobody

Sebarkan artikel ini

Jakarta — Timothy Tjahjanto, atau yang tambahan dikenal Timo Tjahjanto, semakin mengukuhkan namanya di kancah perfilman internasional. Baru-baru ini, Timo diinformasikan sebagai sutradara untuk film Nobody 2, sekuel dari film Nobody (2021) yang diproduksi oleh 87Eleven Entertainment, rumah produksi yang juga menggarap film-film populer seperti John Wick, Atomic Blonde, dan juga Violent Night.

Pengumuman ini disampaikan secara langsung oleh Timo melalui akun Instagram pribadinya, @timobros. Dalam unggahan tersebut, Timo menyatakan kegembiraannya. “Merasa terhormat dan juga menanti untuk bekerja sejenis dengan jajaran pemain dan juga tim yang mana luar biasa,” tulis dia, dikutipkan Selasa, 25 Juni 2024.

Timo Tjahjanto Gantikan Ilya Naishuller di dalam Nobody 2

Film pertama Nobody disutradarai oleh Ilya Naishuller juga dirilis pada 2021, dengan Bob Odenkirk berperan sebagai Hutch Mansell. Kini, Timo akan menggantikan kedudukan Ilya sebagai sutradara untuk film kedua ini serta bekerja sejenis dengan Bob Odenkirk yang dimaksud akan kembali memerankan karakter Hutch Mansell. Selain itu, Connie Nielsen juga akan kembali berperan sebagai Becca Mansell, istri Hutch.

Produksi Nobody 2 dijadwalkan akan dimulai pada Agustus 2024. Target tayang perdana yaitu pada 15 Agustus 2025, pada bawah naungan Universal Pictures. Film ini akan bermetamorfosis menjadi proyek pertama yang mempertemukan Timo dengan Bob Odenkirk, yang dimaksud terkenal lewat serial Better Call Saul. Hingga ketika ini, detail tentang pemeran pendukung lainnya masih dirahasiakan.

Sinopsis Film Nobody

Film Nobody menceritakan kisah Hutch Mansell, pribadi mantan agen rahasia pemerintah yang mana pada saat ini menjalani hidup biasa. Namun, hidupnya berubah pada saat ia berubah jadi target mafia narkoba setelahnya menolong pribadi yang dimaksud sedang dilecehkan. Mansell kemudian harus berjuang menghadapi kawanan anak buah bos narkoba. 

Dirilis pada 2021, film Nobody meraih sukses besar dengan pendapatan box office sebesar Dolar Amerika 57,5 jt (sekitar Simbol Rupiah 942 miliar). Angka ini terpencil melampaui biaya produksi sebesar Mata Uang Dollar 16 jt (sekitar Simbol Rupiah 262 miliar). 

Dalam menggarap Nobody 2, Timo akan bekerja identik dengan Derek Kolstad, penulis naskah yang mana juga menulis untuk film pertama Nobody dan juga beberapa film di seri John Wick. Derek akan menulis skenario untuk sekuel thriller aksi ini sama-sama Aaron Rabin, Umair Aleem, juga Bob Odenkirk. Di kursi produser, terdapat nama-nama seperti David Leitch, Kevin McCormick, Marc Provissiero, lalu Braden Aftergood.

Rekam Jejak Karier Timo Tjahjanto

Timo Tjahjanto sendiri adalah sutradara yang dikenal dengan karya-karya bergenre horor dan juga aksi laga. Bersama Kimo Stamboel, ia membentuk duo ‘The Mo Brothers’ yang dimaksud sukses dengan film-film seperti Rumah Dara (2010), Killers (2014), kemudian Headshot (2016). Timo juga dikenal lewat film-film horor seperti Sebelum Iblis Menjemput (2018), The Night Comes for Us (2018), Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 (2020), juga The Big 4 (2022). 

Selain Nobody 2, Timo sedang disibukkan dengan berubah-ubah proyek besar lainnya. Melansir dari laman IMDB, Timo sedang menggarap beberapa film termasuk remake Hollywood dari Train to Busan yang dimaksud berjudul The Last Train to New York, The Shadow Strays, Sebelum Iblis Menjemput Ayat 3: Dajjal, lalu Si Buta dari Gua Hantu. Dengan semakin banyaknya proyek internasional yang digarapnya, Timo Tjahjanto terus membuktikan posisinya sebagai salah satu sutradara berbakat dari Indonesi yang mana diakui di kancah perfilman dunia.

DEADLINE | INSTAGRAM

Artikel ini disadur dari Sutradara Indonesia Timo Tjahjanto akan Garap Sekuel Film Nobody