Berita

Surya Paloh ungkap dukungan terhadap Bobby jadi akan cagub Sumut

9
×

Surya Paloh ungkap dukungan terhadap Bobby jadi akan cagub Sumut

Sebarkan artikel ini
Surya Paloh ungkap dukungan terhadap Bobby jadi akan cagub Sumut

Pokoknya cari siapa yang paling baik, jalan semata kan

Jakarta –

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengungkapkan bahwa telah memutuskan akan datang membantu Wali Daerah Perkotaan Medan Bobby Nasution untuk progresif berubah menjadi akan calon gubernur (cagub) di Pemilihan Kepala Daerah Sumatera Utara (Sumut) 2024.

 

"Ada kan, Bobby kan," kata Surya Paloh pada Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin, pada waktu ditanya wartawan terkait calon yang akan diusung NasDem untuk pemilihan kepala daerah Sumut.

 

Selain itu, menurutnya NasDem juga belum menentukan untuk menyodorkan nama calon delegasi gubernur yang mana akan mendampingi Bobby. Dia pun mempersilakan terhadap menantu Presiden Joko Widodo itu untuk menentukan sosok wakilnya.

 

"Pokoknya cari siapa yang tersebut paling baik, jalan hanya kan," ucapnya.

 

Untuk pemberian dukungan terhadap calon pada Pilkada, menurutnya NasDem akan segera mempertimbangkan dua faktor, yaitu factor kapabilitas atau kemampuan dan juga factor elektabilitas atau tingkat keterpilihan.

 

Politisi petinggi partai itu mengemukakan bahwa NasDem tidaklah akan setiap saat berpatokan untuk mengusung kader-nya sendiri pada Pilkada. Dia menjamin partai-nya yang dimaksud akan segera mencari sosok terbaik meskipun tidak dari NasDem, satu di antaranya dalam Pemilihan Kepala Daerah Jakarta.

 

"Di sana ada dua hal yang mana selalu jadi referensi bagi NasDem untuk menempatkan pilihan akhirnya, definitif-nya, satu unsur elektabilitas, kedua ya kapabilitas," ujarnya.

 

Baru-baru ini, Bobby telah terjadi mendapatkan dukungan dari Partai Golkar yang dimaksud secara resmi memaparkan surat dukungan untuk progresif sebagai akan segera calon gubernur ke Pemilihan Kepala Daerah Sumut 2024. Di pada waktu yang dimaksud bersamaan, Partai Golkar pun menyodorkan satu nama yakni Sekar Tandjung untuk berubah jadi duta dari Bobby.

 

Selain Golkar, Bobby pun telah terjadi mendapatkan dukungan dari Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), dan juga partai-nya sendiri yakni Partai Gerindra.

Artikel ini disadur dari Surya Paloh ungkap dukungan terhadap Bobby jadi bakal cagub Sumut