Entertainment

Siapa Xaviera Putri yang digunakan Ramai Ikut Clash of Champions?

8
×

Siapa Xaviera Putri yang digunakan Ramai Ikut Clash of Champions?

Sebarkan artikel ini

Jakarta — Nama Xaviera Putri kini berada dalam padat berubah menjadi pembicaraan di beragam media sosial Indonesia. Hal ini sehubungan dengan hadirnya acara Clash of Champions COC) yang tersebut diadakan oleh jaringan belajar online Indonesia, Ruangguru.

Xaviera Putri adalah salah satu pesertanya. Dia berubah menjadi partisipan tambahan pada episode kedua Clash of Champions yang tersebut bergabung dengan tim dari perguruan besar luar negeri. Dia mewakili kampusnya, Korean Advanced Institute of Science and Technology atau KAIST.

Perempuan yang akrab disapa Viera ini sukses memukau penonton melalui kemampuannya di menjawab beragam perihal sulit, dalam acara yang digunakan terinspirasi dari University War tersebut. 

Lantas, sebenarnya siapa Xaviera Putri yang tersebut sedang banyak pada media sosial? Simak rangkuman informasi selengkapnya berikut ini.

Siapa Xaviera Putri?

Xaviera Putri Ardianingsih atau yang digunakan lebih tinggi dikenal sebagai Xaviera adalah seseorang peserta didik dengan syarat Tanah Air yang digunakan sedang menempuh institusi belajar dalam Korean Advanced Institute of Science and Technology (KAIST). Dia lahir pada 25 Agustus 2001 pada Jakarta.

Saat ini, Xaviera mengambil gelar kejuaraan untuk double major ke jurusan Computer Science dan juga Business Technology Management. Selain berkuliah, Xaviera juga berpartisipasi dalam beraneka kegiatan lain. Dia adalah seseorang penulis dan juga kreator konten di media sosial.

Perempuan berusia 23 tahun itu sudah pernah mempunyai karya buku berjudul Kimchi Confessions. Buku yang disebutkan berisi perjalanannya menempuh lembaga pendidikan pada Korea sedari SMA hingga kuliah. 

Sebagai individu kreator konten, Xaviera mempunyai kanal YouTube yang dimaksud sudah memiliki tambahan dari 250 ribu pelanggan. Sementara akun TikToknya mempunyai lebih lanjut dari 930 ribu pengikut dan juga akun Instagramnya lebih besar dari 1,5 jt pengikut.

Berdasarkan pernyataan unggahannya, Xaviera telah lama menempuh sekolah di Korea sejak SMA. Saat itu ia mendapat beasiswa penuh dari pemerintah Korea untuk melanjutkan sekolah di Korea Science Academy of KAIST. Dia berhasil meraih KSA of KAIST Scholarship Awardee periode 2017-2019.

Saat lulus SMA, Xaviera mendapat penghargaan Academic Honors yang mana hanya sekali diberikan untuk lulusan-lulusan terbaik. Dia kemudian melanjutkan pendidikannya pada KAIST dengan double major Computer Science juga Business Technology Management. 

Sama seperti sebelumnya, Xaviera juga berkuliah dengan beasiswa penuh. Dia merupakan KAIST Scholarship Awardee periode 2020-2024.

Melansir dari laman Ruangguru, Xaviera telah lama memiliki beragam prestasi yang membanggakan. Di antaranya adalah meraih Juara pertama pada DCAMP Global Startup Match 2022. DCAMP ini merupakan startup inkubator terbesar pada Korea Selatan. 

Selain itu, Xaviera juga pernah meraih kemenangan SAP University Alliance Challenge 2022. Dia pun tercatat pernah berubah jadi juara pertama pada International Debate: PIONEERS 2017 yang mana diselenggarakan oleh KAIST, yang mana berubah jadi event kompetisi internasional. Bahkan, Xaviera juga berhasil mempublikasikan penelitian di jurnal nasional Korea.

Xaviera merupakan adik dari Sabrina Anggraini, istri Belva Devara yang tersebut merupakan ketua eksekutif Ruangguru. Oleh sebab itu, Xaviera adalah adik ipar dari Belva Devara.

RADEN PUTRI| TIKTOK| YOUTUBE| INSTAGRAM| RUANGGURU

Artikel ini disadur dari Siapa Xaviera Putri yang Ramai Ikut Clash of Champions?