Entertainment

Selebritas dalam pemilihan gubernur 2024: Kris Dayanti, Ahmad Dhani, Marshel Widianto, Sahrul Gunawan, Hengky Kurniawan, Maju Daerah Mana?

10
×

Selebritas dalam pemilihan gubernur 2024: Kris Dayanti, Ahmad Dhani, Marshel Widianto, Sahrul Gunawan, Hengky Kurniawan, Maju Daerah Mana?

Sebarkan artikel ini

Jakarta – Pelaksanaan Pilkada 2024 serentak akan dilaksanakan pada 27 November 2024. Selama rentang waktu ini, partai-partai politk sudah ada mulai mengusung nama calon yang mana akan berkontestasi pada pemilihan kepala daerah 2024. Bahkan, tiada sedikit nama yang disebutkan berasal dari kalangan selebritas. Berikut, daftar beberapa artis yang tersebut akan progresif pada pemilihan kepala daerah 2024. 

Penampilan penyanyi Krisdayanti dengan Erwin Gutawa band ke panggung Syncronize Festival 2023, Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta, Jumat, 1 September 2023. Pada aksinya mereka itu menyanyikan banyak lagu Cobalah Untuk Setia, Yang Kumau, hingga Mencintaimu. TEMPO/ Febri Angga Palguna

Kris Dayanti (KD)

Relawan Kris Dayanti atau KD sudah pernah mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah Daerah Perkotaan Batu, Jawa Timur melawan nama KD dari kader PDI Perjuangan (PDIP). Menurut Koordinator Relawan KD, Yani Andoko, keputusannya mewakili mengambil formulir pendaftaran lantaran yakin terhadap kemampuan kemudian komitmen KD menghadirkan inovasi positif berdasarkan permintaan rakyat Daerah Perkotaan Batu.

“Kami percaya bahwa Kris Dayanti adalah sosok yang dimaksud memiliki visi dan juga dedikasi untuk memajukan Perkotaan Batu ke arah yang dimaksud lebih besar baik. Melalui kepemimpinan Kris Dayanti, kami yakin Daerah Perkotaan Batu akan semakin progresif kemudian berkembang,” kata Yani, pada 6 Mei 2024 silam, seperti ditulis pada laman resmi pdiperjuangan-jatim

Pesinetron Sahrul Gunawan diketahui maju pemilihan kepala daerah 2020 sebagai calon perwakilan bupati Bandung. Ia berpasangan dengan Dadang Supriatna sebagai Calon Bupatinya. Pasangan ini didukung empat partai, yakni Partai Demokrat, PKS, Nasdem, dan juga PKB. Foto: Instagram

Sahrul Gunawan

Menurut golkarpedia, Wakil Ketua Area Seni serta Budaya DPD Golkar Jawa Barat, Sahrul Gunawan mengaku siap ditugaskan sebagai kader Partai Golkar untuk turut berkontestasi di Pemilihan Kepala Daerah Bandung 2024. Sampai sekarang, Sahrul masih terus melakukan proses mengikuti mekanisme yang ada kemudian berkonsolidasi.

“Hal sama juga diharapkan dilaksanakan oleh semua kader serta melakukan hal yang mana terbaik bagi Partai Golkar, khususnya di dalam Wilayah Bandung,” kata dia, pada 23 Mei 2024. 

Sahrul juga berharap agar konsolidasi juga komunikasi urusan politik dapat terjalin baik dengan beberapa partai.

Hengky Kurniawan (Instagram – @hengkykurniawan)

Hengky Kurniawan

Hengky Kurniawan menyatakan diri maju sebagai akan datang calon Pimpinan Daerah Blitar melalui PDIP serta sudah mengambil formulir pendaftaran. 

Alhamdulillah hari ini saya mengambil formulir pendaftaran untuk Calon Kepala Daerah Blitar. Mohon doa restunya ya teman-teman semuanya,” kata Hengky, pada 7 Mei 2024.

Hengky juga menyampaikan motivasinya bergabung penjaringan Kepala Daerah Blitar Pemilihan Kepala Daerah 2024 sebagai bentuk pengabdian diri terhadap tanah kelahirannya. Ia juga mengungkapkan, selama ini telah dilakukan memonitor perkembangan status Wilayah Blitar sehingga mengerti beberapa tantangannya. 

Ahmad Dhani 

Ahmad Dhani ditunjuk Partai Gerindra untuk maju pada pemilihan gubernur 2024. Menurut Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, musisi Dewa 19 ini akan progresif sebagai calon Wali Perkotaan Surabaya periode 2024-2029. 

“Untuk pemilihan gubernur Surabaya, Partai Gerindra sedang mempersiapkan Ahmad Dhani untuk progresif sebagai wali kota,” jelasnya, pada 20 Mei 2024. 

Marshel Widianto. Foto: Instagram.

Marshel Widianto

Artis terbaru yang digunakan meyakinkan dirinya maju pada pemilihan gubernur 2024 adalah Marshel Widianto. Komika ini mendapat restu dari Partai Gerindra untuk maju berubah menjadi calon Wakil Wali Pusat Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Pencalonan Marshel disampaikan melalui Instagram Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

“Kembali saya tegaskan instruksi bahwa calon Pemimpin wilayah Banten, yaitu Andra Soni lalu calon Wakil Wali Perkotaan Tangerang Selatan, yaitu Marshel Widianto,” tulis Dasco pada keterangan unggahan Instagram terkait pengumuman pencalonan pemilihan gubernur Tangsel 2024, pada 19 Juni 2024.

RACHEL FARAHDIBA R  | DEFARA DHANYA PARAMITHA 

Artikel ini disadur dari Selebritas di Pilkada 2024: Kris Dayanti, Ahmad Dhani, Marshel Widianto, Sahrul Gunawan, Hengky Kurniawan, Maju Daerah Mana?