Lifestyle

Satu pemukim tewas akibat kebakaran pada Pusat Kota Bengkulu Kamis pagi

5
×

Satu pemukim tewas akibat kebakaran pada Pusat Kota Bengkulu Kamis pagi

Sebarkan artikel ini
Satu pemukim tewas akibat kebakaran pada Pusat Daerah Perkotaan Bengkulu Kamis pagi

Setelah berhasil memadamkan api, kami secara langsung melakukan pencarian terhadap orang yang terdampar yang mana terperangkap dalam pada rumah ketika api melahap rumah korban

Kota Bengkulu – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pusat Kota Bengkulu menyebutkan akibat kebakaran yang dimaksud terbentuk di Hibrida 13, Kecamatan Selebar, pada Kamis (27/6) pagi menyebabkan penghuni rumah yaitu Sujianti meninggal dunia.
 

Kepala Damkar Perkotaan Bengkulu Yuliansyah ketika dikonfirmasi ke Bengkulu, Kamis, menyebutkan bahwa pasca mendapatkan informasi pihaknya secara langsung melakukan pemadaman api dalam area kejadian.

 

"Setelah berhasil memadamkan api, kami dengan segera melakukan pencarian terhadap korban yang digunakan terperangkap di dalam di rumah ketika api melahap rumah korban. Kurang lebih besar satu jam kami berjibaku memadamkan api juga berhasil menemukan penderita ke pada warung manisan pada keadaan meninggal dunia," ujarnya. 
 
Untuk orang yang terluka Sujianti ditemukan keadaan meninggal dunia dengan luka bakar ke badan sejumlah 95 persen dan juga segera dibawa ke rumah sakit.

 

Selain Sujianti, lanjutnya, anak laki-laki penderita juga mengalami luka bakar yang cukup parah dan juga pada waktu ini sudah berada ke Rumah Sakit M Yunus Daerah Perkotaan Bengkulu untuk mendapatkan perawatan.

 

Untuk penyebab kebakaran yang dimaksud pihaknya belum dapat memastikannya sebab ketika kejadian penghuni masih tertidur lalu akibat kejadian yang dimaksud menghanguskan satu unit rumah, sekaligus warung manisan.

 

Yuliansyah mengatakan pihaknya menurunkan 10 pos kemudian 13 armada pada proses pemadaman api juga dibantu dengan anggota TNI, kepolisian, serta warga setempat.

 

Pihaknya terus mengimbau terhadap seluruh komunitas Perkotaan Bengkulu agar memverifikasi rumahnya pada kondisi aman pada waktu melakukan perjalanan.

 

Selanjutnya memastikan semua colokan listrik terlepas, kompor pada keadaan terhenti dan juga selang regulatornya juga sudah ada dilepas, dan juga tidak ada meninggalkan benda-benda yang digunakan berpotensi terbakar atau meledak dalam di rumah, seperti petasan, kembang api, korek gas kemudian lainnya.

Artikel ini disadur dari Satu orang tewas akibat kebakaran di Kota Bengkulu Kamis pagi