Teknologi

Samsung bangun infrastruktur chip lebih besar efisien untuk komputasi Artificial Intelligence

10
×

Samsung bangun infrastruktur chip lebih besar efisien untuk komputasi Artificial Intelligence

Sebarkan artikel ini
Samsung bangun infrastruktur chip lebih lanjut besar efisien untuk komputasi Artificial Intelligence

Ibukota –

Samsung Electronics Co mengutarakan bahwa pihaknya sudah menyelesaikan pembangunan infrastruktur untuk memproduksi chip yang dimaksud lebih banyak cepat lalu efisien untuk komputasi kecerdasan buatan (AI).

Infrastruktur untuk teknologi yang digunakan disebut Compute Express Link (CXL) itu dibangun di Samsung Memory Research Center di Hwaseong, sekitar 45 kilometer selatan Seoul, Korea Selatan, kata perusahaan itu pada sebuah pernyataan, dikutipkan dari Yonhap, Selasa.

Teknologi CXL memungkinkan pengoperasian yang digunakan efisien antara unit pemrosesan komputer, akselerator, serta chip memori. Hal ini dianggap sebagai teknologi memori generasi berikutnya setelahnya memori bandwidth tinggi.

Samsung mengutarakan infrastrukturnya telah dilakukan disertifikasi oleh Red Hat, sebuah perusahaan perangkat lunak Amerika Serikat.

Kepala tim pengembangan solusi DRAM baru ke Samsung Electronics Song Taek-sang menyatakan kemitraan perusahaan dengan Red Hat mampu menghadirkan komoditas memori CXL dengan keandalan yang mana ditingkatkan terhadap pelanggan Samsung.

“Melalui kolaborasi berkelanjutan kami yang mana mencakup perangkat lunak serta perangkat keras, kami akan kekal berubah menjadi yang dimaksud terdepan di mengembangkan solusi memori inovatif juga biosfer CXL,” kata Song di pernyataannya.

 

 

Artikel ini disadur dari Samsung bangun infrastruktur chip lebih efisien untuk komputasi AI