Teknologi

Rumor spesifikasi OPPO Find X8 mencuat andalkan CPU dari MediaTek

6
×

Rumor spesifikasi OPPO Find X8 mencuat andalkan CPU dari MediaTek

Sebarkan artikel ini
Rumor spesifikasi OPPO Find X8 mencuat andalkan CPU dari MediaTek

Ibukota – OPPO dikabarkan sudah menyiapkan generasi penerus dari ponsel pintar kelas atasnya Find X7 yaitu OPPO Find X8 yang digunakan seharusnya dirilis pada 2024.

Bersamaan dengan persiapan itu mulai muncul rumor-rumor spesifikasi mengenai ponsel yang dimaksud salah satunya mengenai chipset yang dimaksud akan ditenagai oleh MediaTek.

Berdasarkan laporan Gizmochina, Hari Sabtu (29/6) waktu setempat, kabar rumor itu datang dari pembocor teknologi Digital Chat Station dalam media sosial jika China Weibo.

Menurut pembocor teknologi itu, nantinya Find X8 akan ditenagai oleh chipset Dimensity 9400 yang mana akan bermetamorfosis menjadi kompetitor tangguh dari chipset besutan Qualcomm Snapdragon 8 Gen 4.

Prosesor Dimensity 9400 akan menjadi chip canggih yang tersebut dibuat berdasarkan tahapan 3 nanometer generasi kedua TSMC juga diperkirakan akan diresmikan pada bulan Oktober. Prosesor ini dikabarkan akan bersaing dengan Snapdragon 8 Gen 4 mendatang.

Chip pabrikan MediaTek nampaknya makin diandalkan jenama-jenama besar ke tahun ini, tak belaka OPPO diketahui chipset mirip juga akan digunakan Vivo untuk ponsel kelas atasnya X200 yang dimaksud akan rilis pada 2024 ini.

Selanjutnya mengkaji spesifikasi layar OPPO Find X8, ponsel ini akan menggunakan panel LTPO 6,5 inci dengan resolusi sekitar 1,5K. Belum ada kejelasan apakah tampilan layar ini akan benar-benar datar mengikuti tren ponsel pintar ketika ini atau tetap mengusung tampilan melengkung.

Lalu untuk kamera, ponsel pintar ini akan mempunyai konfigurasi triple-camera, dengan kamera utama Sony 50MP dengan sensor berukuran besar 1/1,4″.

Konfigurasi kamera ini juga dilengkapi lensa periskop 3x lalu masih akan mengandalkan teknologi pemrosesan gambar Hasselblad yang tersebut menjadi sudah pernah berubah menjadi mitra setia OPPO pada beberapa tahun terakhir.

Untuk varian OPPO Find X8 Pro, spesifikasi kamera yang mana ditawarkan sedikit berubah dengan sistem quad-camera dan juga lensa periskop ganda. Belum diketahui apakah ponsel ini akan dirilis global atau tidak.

Artikel ini disadur dari Rumor spesifikasi OPPO Find X8 mencuat andalkan CPU dari MediaTek