Entertainment

Rumah Produksi Drama High School Return of a Gangster Belum Bayar 199 Aktor Senilai Rupiah 3,6 Miliar

8
×

Rumah Produksi Drama High School Return of a Gangster Belum Bayar 199 Aktor Senilai Rupiah 3,6 Miliar

Sebarkan artikel ini

Jakarta – Perusahaan produksi Number Three Pictures menanggapi tuntutan yang tersebut diajukan Persatuan Aktor Penyiaran Korea (Korea Broadcasting Actors’ Union) perihal pembayaran penghargaan untuk 119 aktor yang dimaksud terlibat pada dua proyek drama mereka. Mereka menginisiasi diskusi lalu mengunjungi pihak penuntut pada Selasa, 2 Juli 2024 serta berjanji untuk segera melunasi tuntutan sebesar 310 jt won atau sekitar Rp3,6 miliar yang mana diajukan. 

Berdasarkan pernyataan juru bicara persatuan aktor, tuntutan yang disebutkan diajukan setelahnya adanya penundaan pembayaran dari pihak produksi meskipun langkah-langkah syuting dua drama keluaran Number Three Pictures, High School Return of a Gangster kemudian Spirit Fingers (judul sementara), telah terjadi selesai lebih tinggi dari satu tahun yang tersebut lalu. 

“Number Three Pictures menyelesaikan syuting dua produksi, High School Return of a Gangster serta Spirit Fingers, tahun lalu. Namun, bahkan setelahnya satu tahun berlalu, merek belum membayar biaya penampilan untuk 119 aktor,” ungkap juru bicara dari persatuan aktor, sebagaimana yang dimaksud tertoreh pada laman Soompi.

Nilainya Lebih dari Mata Uang Rupiah 3 Miliar

Jumlah yang digunakan dilaporkan adalah sebesar 90 jt won (sekitar Rupiah 1 miliar) untuk drama yang tersebut dibintangi Yoon Chan Young, High School Return of a Gangster, dan juga 220 jt won (sekitar Simbol Rupiah 2,6 miliar) untuk drama Spirit Fingers yang tersebut belum diketahui pasti kapan akan ditayangkan. “Kalau kita menambahkan aktor dan juga staf dari yang dimaksud tidak ada terafiliasi dengan persatuan, maka jumlah total total yang belum dibayar kemungkinan besar akan tambahan tinggi,” kata juru bicara menambahkan.

Meski begitu, pihak Persatuan Aktor mengaku mengerti akan kondisi sulit yang mana sedang dihadapi perusahan produksi pada pada waktu proses pembuatan drama. “Meskipun ada penundaan pembayaran yang disesalkan, kami menyadari tantangan yang dimaksud dihadapi oleh perusahaan produksi pada memproduksi drama pada status sulit. Kami sudah pernah mendesak mereka itu untuk menerapkan langkah-langkah untuk menghindari kesulitan sejenis terjadi lagi ke produksi mendatang,” katanya.

Usai pertarungan dengan pihak Number Three Pictures, Persatuan Aktor cuma tinggal menanti kelanjutan pemenuhan pembayaran yang mana kabarnya akan jatuh tempo pada akhir Agustus mendatang. 

Sekilas tentang Drama High School Return of a Gangster

Disutradarai oleh Lee Seong Taek, drama High School Return of a Gangster menayangkan episode pertamanya pada 29 Mei 2024 dan juga episode terakhir pada 19 Juni kemarin. Diadaptasi dari webtoon berjudul I, a Gangster, Became a High School Student drama yang disebutkan fokus menyoroti perkara perundungan juga KDRT yang mana tidak ada jarang ditemui di lingkungan bermasyarakat bahkan hingga hari ini.

Dengan total 8 episode, drama yang dimaksud mengisahkan seseorang mafia Kim Deuk Pal dimainkan oleh Lee Seo Jin yang mana merasuki tubuh siswa orang yang terluka perundungan berusia 19 tahun, Song Yi Heon yang diperankan oleh Yoon Chan Young, ketika bunuh diri. Kim Deuk Pal kemudian berjuang mencari keadilan menghadapi penderitaan Yi Heon dalam masa berikutnya lalu berusahan mewujudkan mimpinya untuk berprestasi di bidang akademik. Kisah kedua tokoh yang digunakan digambarkan memiliki hubungan BL (Boy Lover) pada versi Webtoon, dikemas sebagai kisah bromance pada versi dramanya.

SOOMPI | PINKVILLA

Artikel ini disadur dari Rumah Produksi Drama High School Return of a Gangster Belum Bayar 199 Aktor Senilai Rp 3,6 Miliar