Sports

Rinjani/Isyana perlebar keunggulan Tanah Air menghadapi Filipina dalam Grup C

6
×

Rinjani/Isyana perlebar keunggulan Tanah Air menghadapi Filipina dalam Grup C

Sebarkan artikel ini
Rinjani/Isyana perlebar keunggulan Tanah Air menghadapi Filipina pada Grup C

Ibukota – Pasangan Rinjani Kwinnara Nastine/Isyana Syahira Meida memperlebar keunggulan grup beregu campuran Nusantara pada Grup C turnamen BNI Badminton Asia Junior Championships 2024 berhadapan dengan Filipina.

Berlaga pada GOR Amongrogo, Yogyakarta, Jumat, pasangan ranking 257 globus itu menang dua gim dengan segera melawan ganda putri Filipina, Hernandez Andrea Princess/Precious Dianne Libaton dengan skor 21-18, 21-13.

Dalam laga tersebut, juara Seleknas PBSI 2023 itu mengaku masih beradaptasi dengan status lapangan pada GOR Amongrogo. Permainan Rinjani/Syahira sejak awal bukan terlalu mengalami perkembangan sehingga mendapat perlawanan ketat dari lawan.

Beruntung pada gim kedua pasangan juara Negara Malaysia International Series 2023 itu sanggup bermain dengan cepat untuk akhirnya meraih kemenangan.

"Kami menjadikan laga ini sebagai adaptasi buat kami oleh sebab itu setiap sisi lapangan hembusan anginnya berbeda. Jadi kami harus mampu mengantisipasi hal itu buat laga berikutnya," kata Isyana pada keterang tercatat yang tersebut diterima dalam Jakarta.

Pada kejuaraan BNI Badminton Asia Junior Championships 2024, pasangan juara Malaya Junior International Challenge 2023 mengaku itu tidaklah mau jemawa.

Keduanya mencoba menikmati setiap pertandingan yang dimaksud akan dihadapi dengan bermain tanpa tekanan.

Terlebih pada edisi 2023, pada waktu bermain dalam sektor perorangan tercatat pasangan Rinjani/Syahira terhentikan langkahnya pada 32 besar dari perwakilan Thailand, Fungfa Korpthammakit/Patida Srisawat dengan skor 20-22, 21-11, 19-21.

Melihat hasil tersebut, Rinjani/Syahira bertekad tampil maksimal baik ke nomor beregu campuran maupun individu nantinya.

"Lawan yang digunakan kami hadapi pasti pada setiap babaknya tidak ada mudah. Kami belaka mau fokus pada setiap laganya apabila diberikan kesempatan untuk bertanding," ujar Rinjani.

Dengan hasil yang dimaksud kelompok beregu campuran Negara Indonesia untuk sementara unggul 4-0 menghadapi Filipina ke laga perdana Grup C kompetisi BNI Badminton Asia Championships 2024.

Tunggal putra Bismo Raya Oktora membuka kemenangan pada laga ini seusai bertarung ketat bertarung dengan Jamal Rahmat Pandi dengan skor 22-20, 13-21, 21-19.

Mutiara Ayu Puspitasari menggandakan keunggulan seusai mengatasi perlawanan tunggal putri Filipina, Fuentespina Christel Rei dengan skor 21-16, 21-13.

Pada partai keempat, pasangan Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Pulung Ramadhan mengalahkan ganda putra Filipina, John Vincent Lanuza/Jacinth Paul Ruedas dengan skor 21-14, 21-17.

Pada partai terakhir, pasukan beregu campuran Tanah Air menurunkan pasangan Taufik Aderya/Clairine Yustin Mulia yang digunakan akan berhadapan dengan ganda campuran Filipina, Jamal Rahmat Pandi/Mary Destiny Untal.

Artikel ini disadur dari Rinjani/Isyana perlebar keunggulan Indonesia atas Filipina di Grup C