Sports

Ricky pastikan kondisi atlet prima jelang Olimpiade Paris 2024

8
×

Ricky pastikan kondisi atlet prima jelang Olimpiade Paris 2024

Sebarkan artikel ini
Ricky pastikan keadaan atlet prima jelang Olimpiade Paris 2024

Ibukota – Wakil Manajer Tim AdHoc PP PBSI Ricky Soebagdja memastikan kondisi para atlet prima mendekati Olimpiade Paris 2024 yang digunakan bergulir pada 26 Juli-11 Agustus.

“Tim Olimpiade sampai pada waktu ini berada di situasi baik. Dengan sisa waktu yang dimaksud ada, kami akan berangkat ke Chambley pada 13 Juli, meliputi atlet, pelatih, serta pasukan pendukung untuk masuk ke camp sebelum nantinya ke athlete village,” kata Ricky pada jumpa pers pada Pelatnas PBSI Cipayung, Ibukota Timur, Rabu.

Lebih lanjut, pria yang mana juga merupakan Kepala Lingkup Pembinaan kemudian Prestasi PB PBSI yang dimaksud memaparkan skuad bulu tangkis Nusantara telah melakukan rangkaian tes fisik dengan catatan yang mana menunjukkan peningkatan cukup signifikan.

Hal itu pun diharapkan mampu menambah kepercayaan diri para atlet menjauhi pertandingan paling akbar sedunia tersebut.

“Semakin dekat dengan keberangkatan (ke Chambley), kita ada persiapan yang mana tambahan fokus. Kita harus betul-betul fokus agar pemain dapat berlatih dengan enak lalu baik untuk melindungi performa mereka,” jelas peraih medali emas Olimpiade Atlanta 1996 itu.

Sependapat, Direktur Teknik Tim AdHoc PBSI Christian Hadinata menyatakan skuad Merah Putih telah dilakukan melakoni kumpulan latihan serius dengan intensitas sesuai permintaan demi mempertajam kemampuan dan juga memperbaiki kekurangan.

“Apa yang digunakan berubah jadi kekurangan lalu kelemahan sudah ada diantisipasi dengan baik, mulai dari servis, penempatan bola, juga lainnya,” ungkap Christian.

Juara dunia 1980 itu melanjutkan, para pesaing yang mana akan dihadapi ke Paris tidak jauh berbeda dengan atlet yang digunakan sudah dijumpai pada turnamen-turnamen sebelumnya.

Sehingga, Christian berharap, para pemain sama-sama pembimbing juga pasukan pendukung sanggup mempelajari serta mengimplementasikan apa yang dimaksud sudah pernah dijalankan di dalam latihan juga pada Paris.

“Yang penting adalah bagaimana para atlet mengimplementasikan latihan-latihan teknis yang telah baik kemudian kuat, serta memperbaiki apa yang dimaksud harus diperbaiki nanti pada lapangan,” kata Christian.

“Saya juga berharap merek mampu tampil mirip bagusnya dengan pada waktu ke latihan. Mudah-mudahan para atlet dapat menjabarkan itu semua di pertandingan yang digunakan sesungguhnya,” ucapannya menambahkan.

Peraih lima medali emas Asian Games itu juga menyoroti pentingnya situasi fisik yang mana bugar juga mentalitas yang mana baik pada waktu berlaga ke pesta olahraga terbesar di dalam dunia nanti.

“Dengan kondisi fisik yang digunakan bugar, sehat walafiat lalu fit, harapannya mereka itu dapat mencapai peak performance dalam Olimpiade,” kata dia.

“Saya juga berharap mereka itu sanggup memancarkan suasana positif lalu kewibawaan. Saat berjalan masuk lapangan, telah harus tunjukkan satu aura, kharisma, serta wibawa dalam depan siapa pun lawan kita,” ucapannya menambahkan.

Artikel ini disadur dari Ricky pastikan kondisi atlet prima jelang Olimpiade Paris 2024