Kesehatan

Rekor 5 Barang Termahal ke Dunia, Ada Lukisan Berharga Rp7,4 Trilyun

15
×

Rekor 5 Barang Termahal ke Dunia, Ada Lukisan Berharga Rp7,4 Trilyun

Sebarkan artikel ini
Rekor 5 Barang Termahal ke Dunia, Ada Lukisan Berharga Rp7,4 Trilyun

Jakarta, CNBC Indonesia – Beberapa benda ke globus mempunyai harga jual fantastis. Menariknya, beberapa dalam antaranya merupakan benda mudah tapi miliki harga jual fantastis dan juga masuk pada daftar rekor barang termahal di dunia.

Lantas apa semata barang termahal yang mana ada di dunia? Berikut daftarnya sebagaimana dilansir CNN Indonesia.

1. Kalung berlian L’Incomparable
Kalung ini memiliki nilai tukar US$55 jt atau setara Rp901 miliar lebih. Kalung ini dianggap sebagai kalung termahal yang mana melampaui ekspektasi manusia. Kalung ini terbuat dari berlian putih 637 karat tanpa cacat yang dimaksud digantung pada tatanan emas mawar bertahtakan 90 berlian putih.

Konon, berlian yang mana pada masa kini berubah jadi bagian utama kalung yang dimaksud ditemukan oleh manusia gadis Kongo.

2. Lukisan Adele Bloch-Bauer I’
“Adele Bloch-Bauer I Portrait” adalah lukisan terkenal karya seniman Austria Gustav Klimt. Lukisan ini dikenal juga sebagai “Lady in Gold” atau “Woman in Gold” serta selesai dilukis pada 1907.

Lukisan ini menggambarkan Adele Bloch-Bauer, sang istri dari pribadi industrialis Wina. Gaya Klimt, yakni pola lalu simbolisme yang tersebut rumit, terlihat jelas pada mahakarya ini.

Melansir Forbes India, pada luar makna artistiknya, lukisan ini mendapatkan ketenaran dikarenakan perkara restitusi yang digunakan melibatkan penjarahan Nazi selama Perang Planet II. Setelah melalui pertarungan hukum, lukisan yang disebutkan dikembalikan untuk keponakan Adele, Maria Altmann. Kemudian dijual terhadap Ronald Lauder untuk Neue Galerie di New York. Lukisan ini dijual seharga US$135 jt atau sekitar Rp2,2 triliun.

3. Lukisan ‘The Card Players’
Lukisan lain yang dimaksud masuk daftar barang termahal dalam dunia adalah “The Card Players”. Lukisan ini diciptakan oleh seniman terkenal pasca-impresionis Paul Cézanne.
Lukisan yang digunakan selesai dikerjakan pada awal 1890-an ini menampilkan individu-individu yang dimaksud terlibat pada permainan kartu.

Salah satu versi “The Card Players” dijual di pemasaran pribadi terhadap keluarga kerajaan Qatar dengan biaya yang mana sangat mahal, menjadikannya salah satu lukisan termahal yang dimaksud pernah dijual. Lukisan ini dijual seharga US$250 jt atau sekitar Rp4,1 triliun.

4. Lukisan ‘Salvator Mundi’
Dikaitkan dengan seniman terkenal Leonardo da Vinci, lukisan ini menggambarkan Yesus Kristus sebagai juru selamat dunia. Lukisan ini juga masuk jadi salah satu barang termahal dalam dunia. Lukisan memiliki nilai seharga US$450,3 jt atau sekitar Rp7,4 triliun.

Diperkirakan telah dilakukan dilukis sekitar tahun 1500, “Salvator Mundi” melintasi beragam pemilik. Lukisan itu dilelang dalam Christie’s di dalam New York, AS, memecahkan rekor sebagai lukisan termahal yang mana pernah dijual di dalam lelang.

5. Jam tangan Graff Diamonds Hallucination
Laurence Graff dikenal kerap memproduksi barang-barang mahal dari batu permata berharga. Salah satu yang paling terkenal adalah jam tangan halusinasi Graff Diamonds yang mana dibanderol US$55 jt atau setara Rp901 miliar lebih.

Jam tangan ini sekilas seperti jam tangan biasa. Tapi, apabila dilihat dari dekat, jam tangan ini mempunyai segudang berlian warna-warni dengan nilai 110 karat untuk setiap butirnya.

Artikel ini disadur dari Rekor 5 Barang Termahal di Dunia, Ada Lukisan Berharga Rp7,4 Triliun