Entertainment

Radja Debut dalam The Sounds Project 7: Mengenang Masa Lalu, Menyapa Generasi Baru

9
×

Radja Debut dalam The Sounds Project 7: Mengenang Masa Lalu, Menyapa Generasi Baru

Sebarkan artikel ini

Jakarta – Grup band Radja, yang dimaksud telah lama lama terjun dalam lapangan usaha musik Tanah Air, akan memproduksi debutnya pada panggung festival musik tahunan, The Sounds Project. Kehadiran merek dalam edisi ketujuh festival yang dimaksud berubah menjadi momen berharga bagi band yang dimaksud sudah eksis sejak 2001 itu. Penampilan dia dijadwalkan pada hari ketiga, tepatnya pada 11 Agustus 2024, ke Eco Park, Ancol, Ibukota Utara.

Meskipun merasa sedikit gugup, Ian Kasela, vokalis Radja, mengungkapkan rasa bangganya dapat tampil di dalam festival bergengsi itu. Ian, dengan dengan anggota band lainnya, Moldy dan juga Seno, sudah melakukan beraneka persiapan untuk menyuguhkan penampilan terbaik.

Ian Kasela Akui Gugup Radja Debut ke The Sounds Project

“Pertama kali buat Radja bisa saja hadir di event besar kemudian cukup bergengsi jadi jujur, ada rasa nervous (gugup),” kata Ian, di acara konferensi pers yang mana dilakukan ke Kebayoran Baru, Ibukota Selatan pada Selasa, 9 Juli 2024.

Ian juga menuturkan, peluncuran Radja di dalam The Sounds Project tahun ini bukanlah semata-mata untuk mengenang masa lalu, tetapi juga untuk memperkenalkan kembali karya-karya mereka itu terhadap generasi muda. Dia berharap lagu-lagu Radja seperti ‘Cinderella’, ‘Manusia Biasa’, dan juga ‘Aku Tak Akan Melupakanmu’ dapat menggugah kenangan juga nostalgia bagi penonton, teristimewa Generasi Z dan juga Milenial.

“Kami mencoba kembali untuk menghibur, bernostalgia, lalu menghadirkan flashback terhadap karya-karya Radja. Sudah pasti ‘Cinderella’ akan hadir,” ujar Ian.

(Dari kiri) Personel Feel Koplo Maulfi Ikhsan, Personel Band Radja Ian Kasela (vokalis) lalu Moldy (gitaris) di konferensi pers The Sounds Project 7 yang digunakan diselenggarakan di dalam Djavu Bar Lounge, Ibukota Selatan pada Selasa, 9 Juli 2024. TEMPO/Adinda Jasmine

Dia juga mengisyaratkan adanya kemungkinan kejutan pada panggung, di antaranya melepas kacamata hitam, yang digunakan menjadi ikon khas dirinya. Meski demikian, Ian enggan merinci detail spesifik mengenai gimmick serta kejutan yang tersebut akan dibawa Radja. “Nggak kemungkinan besar gue sebut sekarang dikarenakan suprise dari Radja,” tutur Ian, menambahkan.

Lagu-lagu Band Radja Masih Dicintai Masyarakat

Ian juga menyoroti lagu-lagu Radja yang tersebut masih relevan dan juga dihargai oleh banyak orang, bahkan pasca bertahun-tahun berlalu. Menurut dia, kesuksesan dia tiada hanya saja terukir pada sejarah musik Indonesia, tetapi juga terbukti dengan reaksi positif dari penonton yang masih setia menyanyikan lagu-lagu mereka.

“Saat Radja muncul, Radja berhasil menancap, bahkan hingga ke usia yang paling dini. Sehingga, sewaktu merek usia 20 tahun, masih ada memori (tentang lagu-lagu Radja),” kata Ian, sambil bernostalgia.

Selain penampilan Radja, The Sounds Project 7 juga akan menampilkan tambahan dari 90 musisi lainnya, salah satunya musisi kenamaan Tanah Air seperti Wali, D’MASIV, Ungu, Maliq & D’Essentials, hingga musisi internasional seperti Neck Deep, Secondhand Serenade, serta Jamie Miller. Festival ini dijadwalkan berlangsung mulai tanggal 9 hingga 11 Agustus 2024, dalam Eco Park, Ancol, Ibukota Utara, lalu menjanjikan pengalaman yang tersebut memukau bagi penggemar musik dari beragam kalangan.

Artikel ini disadur dari Radja Debut di The Sounds Project 7: Mengenang Masa Lalu, Menyapa Generasi Baru