Otomotif

PTPL uji coba ketangguhan dari Pertamina Enduro bersatu BMW Motorrad

14
×

PTPL uji coba ketangguhan dari Pertamina Enduro bersatu BMW Motorrad

Sebarkan artikel ini
PTPL uji coba ketangguhan dari Pertamina Enduro bersatu BMW Motorrad

Ibukota (ANTARA) – PT Pertamina Lubricants (PTPL) baru cuma menyelesaikan kegiatan road test pengujian, untuk salah satu komoditas unggulan dia yakni Pertamina Enduro SAE 5W-40 dengan BMW Motorrad Indonesia.

Pengujian yang dimaksud mengambil rute Ibukota – Yogyakarta ini, menempuh jarak hingga lebih tinggi dari 1000 km dengan menggunakan dua kendaraan dari BMW 1.000cc yakni R1300GS kemudian juga R1250GSA.

Road test untuk pelumas Pertamina Enduro 5W-40 pada mesin motor BMW bersatu dengan Motorrad Nusantara merupakan sebuah langkah penting untuk menunjukkan performa,keandalan, juga kualitas pelumas anak bangsa,” kata Direktur Sales & Marketing Pertamina Lubricants, Dwi Puja Ariestya di informasi resminya, Minggu.

Ia melanjutkan bahwa kegiatan ini tak semata-mata sekadar ingin membuktikan performa dari pelumas tersebut, melainkan terbukanya prospek kolaborasi dengan perusahaan ternama selama Jerman yang disebutkan di menghadirkan produk-produk pelumas yang digunakan sesuai dengan keperluan mesin terkini dari BMW.

Baca juga: PTPL akan mulai masuk ke lingkungan ekonomi Eropa dengan Enduro

Baca juga: PTPL luncurkan pelumas terbaru kemasan 1 liter di dalam INAPA 2024

Sebelum road test berlangsung, Pertamina Enduro Platinum 5W-40 sudah menjalani sejumlah pengujian ketat untuk membuktikan keunggulannya. Tahap pertama pengujian dimulai dengan Dynotest, di mana hasilnya menunjukkan bahwa performa Pertamina Enduro 5W-40 tambahan unggul dibandingkan dengan kompetitor.

Dynotest merupakan pengujian untuk mengetahui performa maksimal yang dimaksud dapat dicapai oleh mesin (horsepower dan torsi), dalam mana oli berperan penting. Hasilnya menunjukkan bahwa Pertamina Enduro 5W-40 mampu memberikan performa yang digunakan tambahan stabil dan juga andal.

Pertamina jalani uji coba pelumas Enduro SAE 5W-40 dengan dengan BMW Motorrad Indonesia. (ANTARA/PTPL)

Pertamina Enduro 5W-40 diformulasikan khusus dengan teknologi Eester. Formulasi full sintetik PAO-ester memberikan performa yang mana dapat diandalkan, bahkan di keadaan ekstrem.

Pelumas ini bukan hanya sekali memberikan torsi kemudian tenaga maksimal, tetapi juga mempunyai kestabilan terhadap shear yang sangat baik serta dapat melindungi mesin dari keausan berlebih. Selain itu, pelumas ini memiliki tingkat penguapan yang mana rendah, sehingga pemakaian pelumas berubah menjadi lebih besar irit lalu pelumasan lebih besar optimal.

“Selama perjalanan, kami merasakan performa mesin yang optimal, kami merasa aman, suhu mesin tetap stabil juga perjalanan semakin aman tanpa adanya kendala berarti,” ucap After Sales Manager BMW Motorrad Indonesia, Johan Imansyah.

Tidak cuma berhenti di dalam pengujian ini, PTPL juga akan melakukan pengujian lain dengan jarak yang digunakan lebih besar jarak jauh kemudian medan yang digunakan juga berbeda. Hal yang dimaksud guna membuktikan ketangguhan dari pelumas andalan merek tersebut.

Baca juga: Tim Balap Pertamina Enduro VR46 ungkap livery untuk musim 2024

Baca juga: PTPL usahakan menerbitkan store resmi untuk item kerja samanya

Baca juga: Pertamina Lubricants ingin ciptakan pelumas khusus untuk Lamborghini
 

Artikel ini disadur dari PTPL uji coba ketangguhan dari Pertamina Enduro bersama BMW Motorrad