Sports

PSG rekrut kiper Matvey Safonov dari Rusia

10
×

PSG rekrut kiper Matvey Safonov dari Rusia

Sebarkan artikel ini
PSG rekrut kiper Matvey Safonov dari Rusia

Ibukota Indonesia – Paris Saint-Germain (PSG) mendatangkan kiper baru Matvey Safonov dari klub Rusia Krasnodar dengan kontrak kerja selama lima tahun.

Hadirnya Safonov menyebabkan PSG pada saat ini memiliki empat kiper, antara lain Gianluigi Donnarumma sebagai penjaga gawang utama, juga dua kiper cadangan Sergio Rico juga Alexandre Letellier. Adapun kiper senior Keylor Navas akan habis kontrak pada akhir bulan ini.

"Saya sangat senang bisa saja bergabung dengan Paris Saint-Germain, salah satu klub terbesar di dalam planet di hal sejarah kemudian apa yang dimaksud sudah merek menangkan,” kata Safonov sebagaimana diwartakan AFP pada Hari Jumat (14/6).

"Saya tak sabar untuk bertemu rekan baru di tim, mengenalkan diri saya, dan juga menyebabkan bangga para penggemar. Allez Paris!," kata kiper berumur 25 tahun itu.

Melalui pernyataan pada laman resmi klub, PSG memuji kualitas mantan kapten Krasnodar itu sebagai sosok "berkualitas dan juga punya kepemimpinan."

"Dia mempunyai peran besar di balik performa Krasnodar yang tersebut finis di kedudukan dua Turnamen Rusia, belaka tertinggal satu poin dari Zenit sebagai juaranya," kata PSG.

Safonov menjabat kapten Krasnodar sejak 2020 atau pada waktu masih berusia 21 tahun.

Kiper yang digunakan telah 175 kali tampil untuk klub dengan syarat Rusia Selatan itu juga masuk di skuad timnas Rusia dengan catatan 14 kali bermain sejak debut pada Juni 2021.

Artikel ini disadur dari PSG rekrut kiper Matvey Safonov dari Rusia