Otomotif

Prototipe EV Ferrari tertangkap kamera, mirip Maserati Levante

6
×

Prototipe EV Ferrari tertangkap kamera, mirip Maserati Levante

Sebarkan artikel ini
Prototipe EV Ferrari tertangkap kamera, mirip Maserati Levante

Ibukota (ANTARA) – Sebuah mobil yang tersebut diperkirakan prototipe awal electric vehicle (EV/kendaraan listrik) pertama Ferrari tertangkap kamera berada dekat markas dia dalam Maranello, Italia.

Dilaporkan Drive pada hari terakhir pekan (28/6) waktu setempat, petunjuk terbesar bahwa ini adalah mobil listrik pertama Ferrari adalah rangkaian empat ujung knalpot palsu yang tersebut tergantung dalam bumper belakang, dan juga stiker bermotif tegangan tinggi di dalam seluruh bodi mobil.

Gambar yang dimaksud diambil oleh fotografer Derek Cornelissen, menunjukkan mobil menggunakan bodi SUV Maserati Levante, yang mana dikembangkan ketika Ferrari mempunyai Maserati dengan lampu depan mobil sport Ferrari Roma. Gambar yang tersebut dipublikasikan ke Instagram menunjukkan prototipe yang dimaksud menggunakan roda yang digunakan bukan biasa yang digunakan dibalut dengan ban Pirelli P Zero E, yang tersebut dirancang untuk kendaraan listrik.

Baca juga: Ferrari hentikan pesanan Purosangue walau permintaan sedang kuat

Belum jelas seperti apa bentuk bodi kendaraan listrik Ferrari tersebut dan apa namanya.

Pemilihan bodi Maserati Levante, yang mana sebelumnya juga digunakan oleh Ferrari untuk menguji V12 Purosangue, untuk prototipe menunjukkan bahwa mobil akan menggunakan model empat alih-alih coupe sport yang tersebut ramping.

Ferrari tampaknya tidaklah menyentuh wheelbase bodi Maserati, menandakan mobil listrik yang disebutkan akan berukuran sama dengan Levante, mendekati dimensi Purosangue.

Kendaraan listrik pertama Ferrari yang dimaksud sebelumnya dijadwalkan meluncur pada akhir 2025, sekarang ini dikabarkan meluncur pada awal 2026. Produsen mobil Italia yang disebutkan membantah laporan bahwa kendaraan yang disebutkan akan berharga 500.000 euro atau sekitar Rp8,7 miliar.

Ferrari juga memaparkan mobil listrik yang disebutkan akan menciptakan pernyataan yang mana "asli".

Mobil listrik bertenaga sel Ferrari itu juga diperkirakan bukanlah kendaraan dengan akselerasi tercepat buatan mereka.

“Kami tiada pernah menjadikan kecepatan sebagai alasan utama untuk (memasarkan) mobil kami,” kata kepala pemasaran komoditas Ferrari Emanuele Carando.

Baca juga: Xiaomi uji jalan SUV pertamanya, mirip proporsi Ferrari Purosangue

Baca juga: Maserati "recall" 58 unit Ghibli lalu Quattroporte

Baca juga: Mitsubishi Mirage kalahkan Porsche 718 Cayman di tes respon mesin

Artikel ini disadur dari Prototipe EV Ferrari tertangkap kamera, mirip Maserati Levante