Sports

Perkiraan Spanyol vs Jerman pada Perempat Final Euro 2024 hari terakhir pekan Malam, Jadwal Live, H2H, Berita Terkini, Prediksi Susunan Pemain

8
×

Perkiraan Spanyol vs Jerman pada Perempat Final Euro 2024 hari terakhir pekan Malam, Jadwal Live, H2H, Berita Terkini, Prediksi Susunan Pemain

Sebarkan artikel ini

Jakarta – Duel sengit diprediksi akan segera terjadi pada laga Spanyol vs Jerman dalam perempat final Euro 2024. Dua raksasa Eropa yang digunakan ingin meraih kemenangan gelar kejuaraan keempat di dalam kejuaraan ini akan berhadapan pada MHPArena dalam Stuttgart pada Jumat, 5 Juli 2024, mulai 23.00 WIB, dengan disiarkan live RCTI dan Vision+.

Spanyol atau tuan rumah yang digunakan nantinya meraih kemenangan pertandingan ini, akan bersua dengan pemenang antara Portugal atau Prancis di dalam semifinal. Kepastian laga berikutnya tentu akan semakin menyita perhatian dinantikan. Tetapi, sebelumnya, kita fokus di pertarungan perempat final yang mana lebih tinggi dulu akan tersaji.

Setelah mengungguli ketiga pertandingan grup dalam Piala Eropa untuk pertama kalinya sejak 2008, Spanyol berubah menjadi satu-satunya tim dalam Euro 2024 ini yang dimaksud memiliki rekor sempurna. Mereka melakukan konfirmasi ke perempat final, setelahnya mengalahkan Georgia 4-1.

La Furia Roja baru kebobolan satu gol ketika menghadapi Georgia. Sebelumnya, regu muda serta energik asuhan Luis De la Fuente terus-menerus cleansheet pada fase grup. Mengawali kejuaraan dengan mengalahkan Kroasia 3-0, mereka mengalahkan Italia lalu Albania dengan skor mirip satu-nol di dalam dua laga berikutnya.

Sementara, kiprah Jerman yang berstatus tuan rumah juga tampil oke. Mereka membuka dengan kemenangan 5-1 melawan Skotlandia, setelah itu mengalahkan Hungaria 2-0, kemudian terakhir bermain imbang 1-1 menghadapi Swiss. Berikutnya, ke putaran 16 besar, grup asuhan Julian Nagelsmann menyingkirkan Denmark dengan 2-0. 

Pertemuan tuan rumah dengan Spanyol di dalam perempat final ini tentu sangat dinantikan para penggemar kedua keselasan. Apalagi kedua kesebelasan tampil apik di dalam sepanjang kejuaraan hingga masuk fase delapan besar.

Head to Head

Timnas Spanyol tiada terkalahkan di enam pertarungan kompetitif terakhir mereka itu berperang melawan Jerman sejak 1998, dengan catatan tiga kali menang juga tiga kali imbang. Perjumpaan terakhir berjalan pada penyisihan grup Piala Global 2022. Kala itu, kedua raksasa Eropa ini bermain imbang 1-1. 

La Roja pasti akan meningat kemenangan mereka satu gol tanpa balas melawan Jerman dalam final Euro 2008, berkat gol Fernando Torres dalam fase pertama. Selain itu, kemenangan telak 6-0 Spanyol di dalam UEFA Nations League pada November 2020. Kala itu, Fernando mencetak gol dengan Feran Torres mencuri perhatian dengan hattrick yang digunakan dibuatnya di laga tersebut.

Namun, Spanyol belum pernah mengalahkan tuan rumah dalam sesi sistem gugur Euro atau Piala Dunia. Mereka gagal meraih kemenangan satu pun dari sembilan pertandingan terakhir mereka itu sejak 1934. 

Jerman yang tersebut mengincar peringkat Piala Eropa untuk pertama kalinya sejak 1996 tentu mempunyai motivasi tambahan untuk mengalahkan Spanyol pada laga ini demi sanggup terus melaju. Terlebih, kali ini mereka bermain dalam hadapan pendukung sendiri. 

Berada ke rangking ke-16 di dalam Peringkat Planet FIFA, delapan strip dalam bawah Spanyol, Jerman semata-mata mencatatkan data dua kemenangan dari 11 perjumpaan terakhir mereka dengan Spanyol di semua kompetisi, yang terakhir menang satu gol tanpa balas di laga persahabatan pada November 2014 berkat gol penentu kemenangan Toni Kroos pada menit ke-89.

Meski begitu, Jerman mempunyai alasan untuk optimistis sebab merekan tak terkalahkan di delapan pertandingan terakhir mereka bertarung dengan La Roja di lumbung sendiri, dengan catatan lima kemenangan juga tiga kali imbang. Selama ini juga tiada ada regu tuan rumah yang tersingkir dari fase perempat final kompetisi Eropa. 

5 Pertemuan Terakhir Jerman vs Spanyol

28/11/22: Spanyol vs Jerman 1 – 1 (Piala Planet 2022)
18/11/20: Spanyol vs Jerman 6 – 0 (UEFA Nations League)
04/09/20: Jerman vs Spanyol 1 – 1 (UEFA Nations League)
24/03/18: Jerman vs Spanyol 1 – 1 (Laga Uji Coba)
19/11/14: Spanyol vs Jerman 0 – 1 (Laga Uji Coba)

Kabar Tim

Pelatih De la Fuente diperkirakan akan mengumumkan susunan pemain yang mana tak berubah pada ketika Spanyol menghadapi Jerman. Pemain muda berusia 16 tahun Lamine Yamal lalu bintang Athletic Bilbao Nico Williams akan segera bergabung dengan kapten Alvaro Morata pada formasi tiga penyerang.

Dani Olmo serta Mikel Merino akan berupaya mendapatkan tempat. Namun, Pedri nampaknya belum akan tergeser dari posisinya juga akan bermain sejak menit awal sama-sama Rodri dan juga Fabian Ruiz.

Nacho Fernandez telah lama pulih dari cedera kaki ringan dan juga dapat diturunkan. Namun pemain Al-Qadsiah itu kemungkinan tak akan menggantikan Le Normand atau Aymeric Laporte ke jantung pertahanan. Sementara Dani Carvajal serta Marc Cucurella akan masih bermain sebagai bek sayap.

Di kubu Jerman, Nagelsmann kemungkinan akan kembali mengutak-atik susunan pemain utamanya. Bek sedang Jonathan Tah, yang menjalani skorsing di dalam putaran 16 besar, kemungkinan besar dipanggil kembali dengan mengorbankan Nico Schl.

Bek kiri Maximilian Mittelstadt dikeluarkan ketika berjuang melawan Denmark. Tetapi, beliau masih berpeluang besar kembali diturunkan sebagai starter. Sementara, Florian Wirtz bisa jadi kembali ke sisi kiri serangan dengan meminggirkan Leroy Sane, sehingga memungkinkan Musiala pindah ke kanan.

Niclas Fullkrug mencetak gol penyeimbang pada waktu bermain imbang 1-1 berhadapan dengan Spanyol pada Piala Global 2022, namun beliau diperkiraka tiada akan menggantikan Kai Havertz sebagai penyerang tengah. Sementara, tiga serangkai lini berada dalam Kroos, Robert Andrich, kemudian Ilkay Gundogan akan masih jadi andalan. 

Perkiraan Susunan Pemain:

Spanyol: Simon; Carvajal, Le Normand, Laporte, Cucurella; Pedri, Rodri, Ruiz; Yamal, Morata, Williams

Jerman: Neuer; Kimmich, Tah, Rudiger, Raum; Kroos, Andrich; Musiala, Gundogan, Wirtz; Havertz

Prediksi Pertarungan Spanyol vs Jerman

Laga sengit diperkirakan akan datang terjadi ketika Spanyol kemudian Jerman berhadapan pada perempat final Euro 2024. Dengan mengamati catatan pertandingan kedua tim kemudian penampilan merekan sepanjang kejuaraan ini, keduanya sama-sama mempunyai kesempatan besar untuk meraih kemenangan. Tak akan mengherankan apabila laga harus dilanjutkan dengan putaran tambahan, bahkan sampai adu penalti. Siapa pun grup yang mana akan menang, kelihatannya bukan akan muncul banyak gol, bila mengacu pada beberapa hasil pertandingan terakhir mereka.

SPORTS MOLE, WHO SCORED

Artikel ini disadur dari Prediksi Spanyol vs Jerman di Perempat Final Euro 2024 Jumat Malam, Jadwal Live, H2H, Berita Terkini, Perkiraan Susunan Pemain