Sports

Ramalan Portugal vs Prancis dalam Perempat Final Euro 2024: Jadwal, Kondisi Tim, H2H, Estimasi Susunan Pemain

7
×

Ramalan Portugal vs Prancis dalam Perempat Final Euro 2024: Jadwal, Kondisi Tim, H2H, Estimasi Susunan Pemain

Sebarkan artikel ini

Jakarta – Portugal akan menghadapi Prancis di laga sesi perempat final Euro 2024, Hari Sabtu dinihari WIB, 6 Juli. Laga yang disebutkan akan datang dilakukan di Volksparkstadion, Hamburg, Jerman, mulai pukul 02.00 WIB, disiarkan dengan segera RCTI dan platform digital streaming Vision+.

Duel yang dimaksud berubah jadi ulangan pertandingan final Euro 2016. Kala itu, Portugal mampu mengalahkan Prancis dengan skor tipis satu gol tanpa balas melalui gol Eder pada fase tambahan. Cristiano Ronaldo cuma bermain satu putaran sebab mengalami cedera pada laga itu.

Kini, Portugal kemudian Prancis akan kembali berhadapan dengan komposisi skuad yang tersebut berbeda. Kedua kelompok sama-sama superior sejak fase grup hingga sesi 16 besar. Selecao menyapu bersih laga fase grup juga menyingkirkan Slovenia lewat adu penalti pada fase sebelumnya.

Sementara Prancis masih bertahan dengan gaya permainan pragmatis khas Didier Deschamps. Les Bleus tak terkalahkan selama fase grup dengan catatan satu kali menang kemudian dua kali imbang. Kylian Mbappe juga kawan-kawan mengalahkan Belgia dengan skor satu gol tanpa balas di sesi 16 besar. Satu fakta unik tentang Prancis, mereka baru mencetak tiga gol di dalam Euro 2024 dengan dua pada antaranya lahir dari gol bunuh diri.

Portugal menatap pertandingan kontra Prancis dengan kekuatan penuh. Cristiano Ronaldo diprediksi masih akan bermetamorfosis menjadi andalan pada lini depan meskipun pada pertandingan tampil buruk usai gagal mengeksekusi tendangan penalti. Sementara untuk lini tengah, duet Bruno Fernandes kemudian Bernardo Silva akan datang bermetamorfosis menjadi motor serangan Selecao. Rafael Leao kemungkinan besar tak akan tergantikan ke kedudukan sayap kiri. Ia dapat berubah jadi opsi serangan Portugal jikalau para penyerang buntu.

Nasib berbeda dialami Prancis. Mereka harus kehilangan gelandang box-to-box Adrien Rabiot sebab akumulasi kartu kuning. Beberapa nama, seperti Ousmane Dembele, Eduardo Camavinga, Youssouf Fofana, hingga Warren Zaire-Emery dapat bermetamorfosis menjadi penggantinya. Terlepas dari itu, para pemain andalan lainnya dipastikan siap tampil.

Kylian Mbappe yang tersebut sempat mengalami cedera patah tulang hidung sudah ada tampil di dua laga terakhir menggunakan topeng. Di lini belakang, duet Wiliam Saliba kemudian Dayot Upamecano berubah menjadi benteng kokoh Les Bleus yang dimaksud hingga ketika ini baru kebobolan satu gol.

Head to Head

Laga Portugal vs Prancis akhir pekan nanti akan berubah menjadi pertarungan ke-29 kedua grup sepanjang sejarah. Prancis mendominasi dengan catatan 19 kali menang, berbanding enam miliki Portugal juga sisanya berakhir imbang. Duel terakhir kedua pasukan tersaji pada event Euro 2020. Kala itu, Selecao serta Les Bleus bermain imbang 2-2.

5 Laga Terakhir Portugal vs Prancis

25/06/2021 Portugal 2-2 Prancis

15/11/2020 Portugal 0-1 Prancis

12/10/2020 Prancis 0-0 Portugal

11/07/2016 Portugal satu-nol Prancis

05/06/2015 Portugal 0-1 Prancis

Perkiraan Susunan Pemain

Portugal: Diogo Costa; Joao Cancelo, Pepe, Rúben Dias, Nuno Mendes; Bruno Fernandes, João Palhinha, Vitinha; Diogo Jota, Ronaldo, Bernardo Silva.

Prancis: Maignan; Kounde, Saliba, Upamecano, Hernandez; Kante, Tchouameni, Griezmann; Dembele, Thuram, Mbappe.

Prediksi Pertandingan

Duel Portugal vs Prancis diprediksi akan berjalan dengan tempo yang dimaksud tak begitu cepat. Les Bleus diperkirakan akan datang bermain lebih tinggi bertahan dengan mengandalkan serangan balik cepat lewat Kylian Mbappe atau Antoine Griezmann. Dengan begitu, kendali permainan akan lebih tinggi berbagai dipegang Portugal dengan Bruno Fernandes lalu Bernardo Silva sebagai motor serangan. Berkaca dari rekor pertarungan kedua, Prancis tambahan diunggulkan untuk meraih kemenangan. Namun, Portugal sanggup semata kembali menghasilkan kejutan seperti final Euro 2016. Perkiraan skor Portugal vs Prancis: 0-1.

UEFA, SPORTS MOLE, SOCCERWAY

Artikel ini disadur dari Prediksi Portugal vs Prancis di Perempat Final Euro 2024: Jadwal, Kondisi Tim, H2H, Perkiraan Susunan Pemain