Lifestyle

Prambanan Jazz Festival, Daop 6 Yogyakarta Beri Diskon Tiket Kereta Api 10 Persen

8
×

Prambanan Jazz Festival, Daop 6 Yogyakarta Beri Diskon Tiket Kereta Api 10 Persen

Sebarkan artikel ini

Yogyakarta – Perhelatan Prambanan Jazz Festival ke-10 dalam kawasan Candi Prambanan Yogyakarta menyebabkan sektor wisata semakin ramai. Sumber moda transportasi pun sangat menyokong acara musik tahunan ini. 

Salah satu penyedia moda transportasi, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 6 Yogyakarta, memberi diskon hingga 10 persen biaya tiket. Pembelian tiket dengan tarif diskon 10 persen yang dimaksud semata-mata dapat dijalankan pada booth KAI selama acara berlangsung pada 5-7 Juli 2024.

“Bagi para penikmat alunan musik jazz tentunya selain menikmati acara juga dapat menyambangi booth KAI serta membeli tiket dengan tarif diskon yang disebutkan sehingga mendapatkan kegunaan lebih,” kata Manager Humas Daop 6 Yogyakarta Krisbiyantoro, Jumat, 5 Juli 2024.

Tarif diskon yang dimaksud berlaku untuk keberangkatan sampai dengan H+45 serta belaka berlaku khusus untuk kereta api komersial dalam Jawa. Namun, tarif diskon tak berlaku untuk kereta compartment, luxury, priority, imperial, panoramic, dan/atau kereta wisata lainnya. Tarif diskon bukan berlaku reduksi (kecuali reduksi infant), bukan berlaku tarif khusus dan/atau diskon lainnya.

“Masyarakat yang dimaksud membeli tiket dengan tarif diskon yang disebutkan dapat membatalkan ataupun mengubah jadwal sesuai aturan berlaku,” kata Krisbiyantoro. 

Bagi-bagi Merchandise

Untuk menambah keseruan, Daop 6 Yogyakarta juga akan membagikan merchandise official bagi para pengunjung Prambanan Jazz yang membeli tiket di dalam booth KAI. Selain menikmati musik, juga dapat sekaligus memesan tiket kereta api.  

“Kami berharap dengan penerapan tarif diskon ini dapat mengupayakan kesuksesan event Prambanan Jazz serta dapat meningkatkan minat masyarakat untuk melakukan perjalanan dengan transportasi umum kereta api,” kata dia.

Pendiri Prambanan Jazz Festival Anas Syahrul Alimi menyatakan pihaknya bekerja sebanding dengan bervariasi pihak. Tidak terkecuali penyedia moda transportasi seperti mobil sewaan, bus, kereta api hingga maskapai penerbangan. 

“Yang akan hadir mengikuti Prambanan Jazz Festival ada 40 ribu, hotel, penginapan, transportasi, UMKM lalu lain-lain terlibat di acara kami ini,” kata Anas.

Artikel ini disadur dari Prambanan Jazz Festival, Daop 6 Yogyakarta Beri Diskon Tiket Kereta Api 10 Persen