Internasional

Pewaris Disney tahan sumbangan untuk Demokrat sampai Biden mundur

11
×

Pewaris Disney tahan sumbangan untuk Demokrat sampai Biden mundur

Sebarkan artikel ini
Pewaris Disney tahan sumbangan untuk Demokrat sampai Biden mundur

Washington – Abigail Disney, cucu perempuan Roy O. Disney, pendiri The Walt Disney Company, mengumumkan bahwa ia berencana untuk menahan sumbangan untuk Partai Demokrat sampai Presiden Amerika Serikat Joe Biden mundur dari pemilihan presiden.

Menurut laporan media AS, CNBC, pemidanaan donasi untuk Partai Demokrat itu menyusul kinerja Biden yang tersebut buruk di event debat presiden.

"Saya bermaksud menghentikan kontribusi apa pun untuk partai kecuali lalu sampai mereka menggantikan Biden sebagai kandidat teratas. Hal ini adalah realisme, tidak sikap tak hormat. Biden adalah khalayak baik lalu telah dilakukan mengabdi pada negaranya dengan mengagumkan, tetapi taruhannya terlalu tinggi," kata Abigail Disney pada pernyataan terhadap CNBC, Kamis (4/7).

"Jika Biden tidaklah mundur, Partai Demokrat akan kalah. Saya sangat yakin akan hal itu. Konsekuensi dari kekalahan yang dimaksud akan sangat mengerikan," lanjut Abigail Disney.

Penampilan Biden pada debat berperang melawan mantan Presiden Negeri Paman Sam Donald Trump pekan kemudian membangkitkan kembali pembicaraan pada kalangan Demokrat tentang ganti Biden sebagai calon presiden.

Biden yang mana berusia 81 tahun itu adalah presiden tertua di sejarah Negeri Paman Sam dan juga menghadapi ramalan mengenai keadaan fisik lalu kemampuan kognitifnya.

Pemilihan presiden Negeri Paman Sam dijadwalkan berlangsung pada November 2024. Kandidat utama yang diharapkan di pemungutan kata-kata ini adalah Biden dan juga Trump, yang dimaksud keduanya telah lama memenangi  cukup pernyataan delegasi untuk bermetamorfosis menjadi calon dari partai merek masing-masing.

Berikutnya, Trump serta Biden dijadwalkan akan berdebat lagi pada 10 September.

Sumber: Sputnik

Artikel ini disadur dari Pewaris Disney tahan sumbangan untuk Demokrat sampai Biden mundur