Lifestyle

Penumpang Delta Air Lines Dapat Makanan Basi, Penerbangan Pun Dialihkan

8
×

Penumpang Delta Air Lines Dapat Makanan Basi, Penerbangan Pun Dialihkan

Sebarkan artikel ini

JakartaPenerbangan Delta Air Lines dari Detroit ke Amsterdam dialihkan ke Bandara John F. Kennedy di dalam Daerah Perkotaan New York pada Rabu, 3 Juli sebab sejumlah penumpang yang tersebut mengalami gejala keracunan makanan. Menurut bermacam sumber, makanan yang dimaksud disuguhkan maskapai penerbangan Amerika Serikat itu sudah basi dan juga berjamur. 

Seorang wisatawan menceritakan pengalamannya yang buruk itu terhadap CBS News pada, Kamis, 4 Juli. Dia mengatakan, pada makanan yang dimaksud terdapat dua bintik hitam yang dimaksud hampir tampak seperti keju gosong. “Saya pikir itu belaka sesuatu yang berbeda, dan juga ternyata itu adalah bintik hitamnya,” kata dia.

Penumpang lain menyatakan bahwa ia sempat memakan ayam yang dimaksud disajikan tapi ia tak menghabiskannya sebab rasanya sangat asam.

Foto-foto makanan yang dimaksud dengan bintik-bintik jamur yang digunakan bertambah pada beberapa paket makanan itu pun ditunjukkan. Beberapa area berjamur tampak berjauhan lebih lanjut besar dibandingkan area lainnya.

Penjelasan Maskapai Penerbangan

Seorang juru bicara Delta mengemukakan terhadap People bahwa layanan makanan telah disesuaikan pada beberapa lusin penerbangan pada hari-hari setelahnya kejadian. Maskapai penerbangan bekerja sebanding dengan katering untuk meninjau jaminan kualitas makanan.

Mulai Jumat, 5 Juli, maskapai ini mengklaim telah meningkatkan layanan penuh setiap hari.

Kronologi Kejadian

Delta Flight 136 menghadirkan 277 penumpang pada saat mendarat dengan selamat pada New York City pada pukul 4 pagi ET, 3 Juli. Para ahli medis menyarankan awak pesawat Airbus A330 untuk mengalihkan pesawat setelahnya menemukan beberapa makanan terkontaminasi.

Meski tiada ada yang dirawat pada rumah sakit, setidaknya 12 penumpang dirawat oleh paramedis.

Menyusul pengalihan tersebut, maskapai yang dimaksud mengutarakan pada sebuah pernyataan: “Penerbangan Delta 136 dari Detroit ke Amsterdam dialihkan ke JFK New York pada Rabu pagi setelahnya laporan bahwa sebagian dari layanan makanan pada penerbangan Kabin Utama rusak,” katanya. 

Tim keamanan pangan Delta mengajukan permohonan pemasok segera mengisolasi produk-produk yang disebutkan tak lama kemudian melakukan penyelidikan menyeluruh menghadapi insiden di penerbangan tersebut. “Ini tidak layanan yang dimaksud biasa digunakan Delta kemudian kami dengan tulus memohonkan maaf terhadap pelanggan kami berhadapan dengan ketidaknyamanan dan juga keterlambatan perjalanan mereka.”

PEOPLE | CBS NEWS

Artikel ini disadur dari Penumpang Delta Air Lines Dapat Makanan Basi, Penerbangan Pun Dialihkan