Sports

Panitia Siapkan 7.500 Tiket Tiap Hari untuk Laga Final Four Proliga 2024 di Surabaya

7
×

Panitia Siapkan 7.500 Tiket Tiap Hari untuk Laga Final Four Proliga 2024 di Surabaya

Sebarkan artikel ini

TEMPO.CO, DKI Jakarta – Panitia Pelaksana PLN Mobile Proliga 2024 menyiapkan 7.500 lembar tiket per hari untuk pertandingan fase empat besar atau final four yang tersebut berlangsung pada GOR Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, 4-7 Juli 2024.

Wakil Direktur Proliga kemudian Ketua Panitia Pelaksana Reginald Nelwan, pada konferensi pers di GOR Bung Tomo Surabaya, Rabu sore, 3 Juli 2024, mengungkapkan panitia cuma memasarkan tiket secara daring terdiri berhadapan dengan dua kategori, yakni VIP juga reguler.

“Para penggemar voli bisa saja membeli tiket melalui website proliga.co.id. Tidak ada perdagangan tiket lewat offline. Tiket VIP disiapkan 500 lembar dengan harga jual Rupiah 300 ribu per lembar juga tiket reguler (biasa) disiapkan 7.000 lembar dengan nilai tukar Rupiah 150 ribu per lembar,” kata Regi.

Babak empat besar Proliga 2024 dijalankan pada dua putaran, per individu pada GOR Bung Tomo Surabaya serta berikutnya putaran kedua dalam GOR Jati Diri Semarang pada 11-14 Juli. Regi mengemukakan penetapan Pusat Kota Surabaya sebagai tuan rumah final four tidaklah lepas dari dukungan pemerintah kota setempat yang dimaksud sejak lama berharap kompetisi bola voli profesional di tanah air itu bisa saja kembali singgah di dalam Pusat Kota Pahlawan.

Surabaya terakhir kali berubah menjadi tuan rumah Proliga pada musim 2010 di GOR Kertajaya. Saat itu, ada dua kelompok dengan syarat Surabaya yang dimaksud ambil bagian, yakni tim putri Surabaya Bank Jatim juga grup putra Surabaya Samator.

“Awalnya kami rencanakan ke DBL Arena, tetapi pada waktu bersamaan venue itu dipakai, kemudian GOR Gelora Pancasila juga tiada sanggup digunakan. Berkat dukungan Pak Wali (Wali Daerah Perkotaan Surabaya Eri Cahyadi), akhirnya kami dapat menggunakan GOR Bung Tomo,” kata Regi.

Menurut dia, animo penggemar bola voli dalam Surabaya dan juga tempat sekitarnya, seperti Gresik, Lamongan, dan juga Sidoarjo cukup tinggi. Apalagi tim-tim yang tersebut berlaga dalam final four miliki kualitas bagus.

Di sektor putra ada juara bertahan DKI Jakarta LavAni Allobank Electric, Ibukota Bhayangkara Presisi, DKI Jakarta STIN BIN, juga Palembang Bank SumselBabel. Sementara di dalam bagian putri mempertemukan Ibukota Indonesia Popsivo Polwan, Ibukota BIN, Ibukota Indonesia Pertamina Enduro, dan juga Ibukota Electric PLN.

Laga mempertemukan regu putri Ibukota BIN berperang melawan DKI Jakarta Pertamina Enduro berubah jadi pembuka sesi empat besar. “Hampir pada setiap kota yang digunakan menjadi tuan rumah putaran reguler, animo penontonnya sangat tinggi. Apalagi ini sesi empat besar yang dimaksud persaingannya jarak jauh lebih lanjut sengit,” ujar dia.

Berikut jadwal pertandingan hari pertama sesi empat besar Proliga 2024, Kamis, 4 Juli 2024.

Pukul 14.00 WIB: Ibukota BIN vs Ibukota Pertamina Enduro (putri)
Pukul 16.00 WIB: Palembang Bank SumselBabel vs Ibukota Indonesia STIN BIN (putra)
Pukul 18.00 WIB: Ibukota Popsivo Polwan vs Ibukota Indonesia Electric PLN (putri)

Artikel ini disadur dari Panitia Siapkan 7.500 Tiket Per Hari untuk Laga Final Four Proliga 2024 di Surabaya