Otomotif

Nissan berupaya bangkit dengan kendaraan berteknologi e-Power

13
×

Nissan berupaya bangkit dengan kendaraan berteknologi e-Power

Sebarkan artikel ini
Nissan berupaya bangkit dengan kendaraan berteknologi e-Power

Jakarta (ANTARA) – PT Nissan Motor Distributor Negara Indonesia (NMDI) menghadirkan kendaraan berteknologi e-Power yang tersebut ramah lingkungan pada bisnis untuk menumbuhkan kepercayaan konsumen agar bisa jadi bangkit pada pangsa otomotif Indonesia.

Kendaraan dengan teknologi e-Power dari Nissan akan dipamerkan dalam pameran otomotif Gaikindo Tanah Air International Auto Show (GIIAS) 2024, yang tersebut akan dilaksanakan dari 18 sampai 28 Juli di ICE BSD, Tangerang, Banten.

"Tahun ini adalah kebangkitan Nissan dalam Indonesia melalui teknologi e-Power kemudian elektrifikasi yang mana kami punya," kata Kepala Penjualan juga Perencanaan Sistem PT NMDI Bima Aristyanto dalam acara bincang-bincang dengan awak media di Jakarta, Rabu.

Dia menyampaikan bahwa Nissan akan menunjukkan keandalan teknologi e-Power kepada konsumen komoditas otomotif Indonesia.

Baca juga: Intip kecanggihan Nissan Kicks e-Power
Baca juga: Nissan luncurkan NissanConnect generasi terbaru

Menurut Bima, teknologi e-Power antara lain disematkan pada Nissan Serena e-Power C28 yang tersebut rencananya diperkenalkan di dalam ajang GIIAS 2024.

Kendaraan besar dengan kabin lega yang mana diklaim dapat memberikan kenyamanan terhadap pengemudi dan juga penumpang ini menggunakan mesin berkapasitas 1.400 cc dan juga sistem penggerak 2WD khusus.

"Konsumsi (bahan bakar) rata-rata pengujian yang mana kita lakukan itu mencapai 1:20 dan juga torsinya sebesar 315 Nm," kata Bima.

Nissan Serena e-Power C28 juga dilengkapi dengan sumber daya AC berkapasitas 100V (1.500 W), sehingga dapat dijadikan sebagai alternatif sumber listrik pada keadaan darurat.

Uraian spesifikasi lalu nilai tukar kendaraan itu akan disampaikan di acara peluncuran di dalam ajang GIIAS 2024.

Baca juga: Nissan perkenalkan empat mobil konsep baru pada Beijing Auto Show
​​​​​​​
Baca juga: NETA akan segera memamerkan mobil-mobil listriknya pada GIIAS 2024

 

Artikel ini disadur dari Nissan berusaha bangkit dengan kendaraan berteknologi e-Power