Ekonomi Bisnis

Negara ini terapkan kamera tilang sabuk lalu penyelenggaraan HP di dalam mobil

4
×

Negara ini terapkan kamera tilang sabuk lalu penyelenggaraan HP di dalam mobil

Sebarkan artikel ini
Negara ini terapkan kamera tilang sabuk sesudah itu penyelenggaraan HP ke pada mobil

Ibukota Indonesia (ANTARA) – Teknologi yang tersebut digunakan untuk mendeteksi ketidakpatuhan terhadap sabuk pengaman akan diaktifkan di negara bagian Australia, New South Wales (NSW) mulai 1 Juli 2024, dengan hukuman berat bagi mereka yang mengabaikannya.

Kamera yang digunakan dalam NSW dapat pula mendeteksi penyelenggaraan ponsel pada waktu mengemudi yang mana melanggar hukum, kamera juga akan segera dapat mendeteksi pelanggaran sabuk pengaman, lapor Drive, Rabu (26/6).

otoritas NSW telah lama mengumumkan bahwa merek yang tersebut memilih untuk tidaklah mengenakan sabuk pengaman, dan juga mereka yang mana mengenakannya secara tiada benar, seperti meletakkan selempang pada bawah lengan, dapat ditangkap oleh kamera.

Pengendara diperingatkan bahwa tak akan ada masa percobaan, dengan Parlemen NSW memilih untuk tiada memberikan masa peringatan tegas di mana teknologi baru ini diaktifkan pada Juli.

Baca juga: Kia recall empat EV9 ke Negeri Paman Sam sebab kesulitan sabuk pengaman

Baca juga: Amazon hentikan jualan alat pemblokir alarm sabuk pengaman pada India

Pengemudi yang mana tertangkap dapat didenda 387 dolar Amerika Serikat (Rp6,3 juta) kemudian tiga poin pelanggaran – dengan kerugian ganda diterapkan selama periode yang digunakan ditentukan.

Pengadilan juga dapat menjatuhkan denda hingga 2.200 dolar Negeri Paman Sam (Rp36,1 juta) jikalau terbukti bersalah.

Penumpang berusia 16 tahun ke melawan dapat didenda secara individu, sementara pengemudi bertanggung jawab untuk meyakinkan mereka yang berusia di dalam bawah 16 tahun mengenakan sabuk pengaman dengan benar.

Lebih dari 10.000 warga setempat didenda setiap tahunnya dikarenakan tidaklah mengenakan sabuk pengaman.

Meskipun telah dilakukan berubah menjadi persyaratan bagi pengemudi dan juga penumpang selama lebih besar dari setengah abad, data menunjukkan 150 pemukim meninggal pada kecelakaan kendaraan bermotor ketika tidaklah mengenakan sabuk pengaman pada lima tahun hingga 2023.

Menurut pihak berwenang, 15 persen dari kematian dalam jalan raya ke negara bagian ini disebabkan oleh tak digunakannya sabuk pengaman, yang dapat terdiri dari bukan mengenakan sabuk pengaman sebanding sekali atau tidak ada mengenakannya dengan benar.

Baca juga: GM tarik 624.000 mobil akibat hambatan sabuk pengaman

Baca juga: ECB sebut bank harus kencangkan sabuk pengaman akibat pertempuran Ukraina

Baca juga: GM "recall" 94 ribu kendaraannya lantaran permasalahan sabuk pengaman
 

Artikel ini disadur dari Negara ini terapkan kamera tilang sabuk dan penggunaan HP di mobil