Sports

Nagelsmann: Jerman Tak Pantas Tersingkir dari Piala Eropa 2024

7
×

Nagelsmann: Jerman Tak Pantas Tersingkir dari Piala Eropa 2024

Sebarkan artikel ini
Nagelsmann: Jerman Tak Pantas Tersingkir dari Piala Eropa 2024

Stuttgart

Pelatih Jerman, Julian Nagelsmann, mengkaji grup asuhannya tak layak tersingkir dari Piala Eropa 2024. Nationalelf kandas usai dikalahkan Spanyol.

Langkah Jerman di dalam Piala Eropa harus terhambat dalam sesi perempatfinal. Nationalelf kalah 1-2 dengan perpanjangan waktu di MHPArena, Stuttgart, hari terakhir pekan (5/7/2024) waktu malam WIB.

La Furia Roja unggul dulu lewat Dani Olmo. Jerman bisa jadi memaksakan laga ke perpanjangan waktu usai menyetakan bilangan dari gol Florian Wirtz. Ti Matador kemudian menegaskan kemenangan berkat gol Mikel Merino di extra time.

Kegagalan ini jelas menyesakan untuk Jerman. Mengingat, mereka bermain pada depan rakyat sendiri oleh sebab itu statusnya sebagai tuan rumah.

Pelatih Jerman, Julian Nagelsmann menganggap grup asuhannya tak pantas kalah di dalam laga ini. Pasalnya, Die Maanschaft mampu merespon dengan baik permainan menyerang Spanyol.

ADVERTISEMENT

Jerman unggul penguasaan bola 52 persen berbeda dengan 42 milik Spanyol. Mereka juga lebih besar banyak melepas tembakan 25 kali melepas percobaan sementara Spanyol 18 kali melancarkan tembakan.

Nagelsmaan menyesalkan kegagalan ini. Hal ini lantaran skuadnya tampil solid pada Piala Eropa 2024.

“Saya menyatakan terhadap [para pemain] bahwa mereka itu tak pantas [keluar dari kompetisi]. Kami semua merindukan keluarga kami, tetapi tidak ada ada dari kami yang tersebut ingin pergi. Sejak awal enam minggu terakhir ini […] ada Ada atmosfer yang tersebut sangat bagus di grup. Bisa dibilang kami memberikan segalanya untuk meraih kemenangan pertandingan ini,” ujar Nagelsmann disitir dari portal UEFA.

Spanyol Vs Jerman: Tim Matador Singkirkan Tuan Rumah 2-1

Spanyol Vs Jerman: Tim Matador Singkirkan Tuan Rumah 2-1


(pur/mrp)

Artikel ini disadur dari Nagelsmann: Jerman Tak Pantas Tersingkir dari Piala Eropa 2024