Sports

Mutiara bawa Indonesia unggul 2-0 melawan Filipina di Asia Junior 2024

6
×

Mutiara bawa Indonesia unggul 2-0 melawan Filipina di Asia Junior 2024

Sebarkan artikel ini
Mutiara bawa Indonesia unggul 2-0 bertarung dengan Filipina di Asia Junior 2024

Ibukota – Pebulu tangkis Mutiara Ayu Puspitasari menyebabkan grup beregu campuran Tanah Air unggul 2-0 berhadapan dengan Filipina ke laga Grup C turnamen BNI Badminton Asia Junior Championships 2024.

Berlaga di dalam GOR Amongrogo, Yogyakarta, Jumat, tunggal putri kelahiran 17 Mei 2006 itu menang dua gim secara langsung ketika berjuang melawan Fuentespina Christel Rei dengan skor 21-16, 21-13.

Dalam pertandingan tersebut, pemain ranking 153 planet itu mengaku nervous ke laga perdana sehingga bermain dengan tempo lambat pada awal pertandingan.

Perlahan kepercayaan diri pebulu tangkis dengan syarat Ngawi (Jawa Timur) itu kembali pasca strategi yang dilancarkan berjalan dengan baik.

Alhasil juara Kapal Api Tanah Air International Series 2022 itu mengunci kemenangan dua gim secara langsung berhadapan dengan Fuentespina Christel Rei.

"Pertandingan perdana yang dimaksud tak sederhana oleh sebab itu saya juga ada perasaan nervous. Hal yang dimaksud mungkin saja muncul lantaran ini pertandingan kategori junior terakhir saya sehingga ada ambisi untuk sanggup memberikan yang digunakan terbaik," kata juara BNI Badminton Asia Junior Championships 2023 sektor individu tunggal putri itu di penjelasan ditulis yang dimaksud diterima di dalam Jakarta.

Mutiara sendiri mengaku masih belum berbagai beradaptasi dengan keadaan lapangan di GOR Amongrogo.

Juara Slovenia International 2021 itu mengaku kesulitan dikarenakan pada awalnya ketika berlatih tidaklah banyak hembusan angin sehingga pada waktu awal laga Mutiara harus kembali beradaptasi.

"Kondisi lapangan hari ini lalu sebelumnya ketika saya berlatih sangat berbeda. Saya wajib beradaptasi lagi oleh sebab itu status lapangan banyak hembusan angin sehingga penempatan bola saya harus tepat," ujar Mutiara.

Dengan kemenangan itu, tim beregu campuran Tanah Air untuk sementara unggul dengan skor 2-0 melawan Filipina. Sebelum Mutiara, Bismo Raya Oktora membuka skor seusai menang berperang melawan tunggal putra Filipina, Jamal Rahmat Pandi lewat pertarungan ketat 22-20, 13-21, 21-19.

Pada partai ketiga Negara Indonesia menurunkan pasangan Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Pulung Ramadhan bertarung dengan ganda putra Filipina, John Vincent Lanuza/Jacinth Paul Ruedas.

Artikel ini disadur dari Mutiara bawa Indonesia unggul 2-0 atas Filipina di Asia Junior 2024