Lifestyle

Menparekraf dorong acara berkonsep berkelanjutan untuk pemasaran bidang usaha

11
×

Menparekraf dorong acara berkonsep berkelanjutan untuk pemasaran bidang usaha

Sebarkan artikel ini
Menparekraf dorong acara berkonsep berkelanjutan untuk pemasaran bidang usaha

DKI Jakarta – Menteri Wisata kemudian Sektor Bisnis Kreatif Sandiaga Uno menyokong adanya green event atau acara yang tersebut mengusung konsep berkelanjutan di memperkenalkan produk-produk dunia usaha kreatif dalam Indonesia.

“Saya ingin agar event-event ke depan yang digunakan memasarkan produk-produk kita berorientasi environmental sustainability, jadi ini kita harapkan bermetamorfosis menjadi daya tarik yang tersebut akan mengupayakan iklan ekraf kita,” kata Menteri Sandi di acara Citra Semasa Piknik pada Jakarta, Jumat. 

Sandi mengumumkan dengan mengusung konsep keberlanjutan diharapkan dapat bermetamorfosis menjadi daya tarik pariwisata Nusantara lalu meningkatkan pergerakan wisatawan Nusantara. Lebih sangat lagi ia berharap dengan konsep ini juga akan mendatangkan wisatawan di negara lain ke acara tersebut.

Ia juga mengapresiasi acara Citra Semasa Piknik yang mana digagas Citra lalu Semasa lantaran mengusung acara berkualitas yang mengedepankan pengembangan item berkelanjutan. Hal itu menjadikan Citra Semasa Piknik berubah menjadi salah satu Top 10 Karisma Event Nusantara 2024 dari Kemenparekraf. 

“Lebih 3.500 event yang kami pantau, 100 yang kami kurasi juga 10 yang mana terbaik serta event ini salah satu Top 10, kenapa terpilih dari keunikan konsep, inovasi, peningkatan kualitas dan juga penyelenggaraan dari tahun ke tahun, serta salah satunya inovasinya tentang green event,” katanya.

Ia juga mengupayakan semua pelaku bisnis di bidang kreatif untuk melakukan pergerakan 3G yaitu Gercep untuk menuju Nusantara Emas 2024, Geber atau gerak sama-sama sebab pemerintah harus merangkul semua pihak yang tersebut mempunyai perniagaan serta para pembuat event, juga Gaspol untuk menciptakan peluang lapangan usaha.

Acara Citra Semasa Piknik yang digunakan masuk pada Karisma Event Nusantara (KEN) juga akan dihadiri oleh Wakil Menteri Wisata lalu Kondisi Keuangan Kreatif Angela Tanoesoedibjo, yang menandakan bahwa acara ini sangat strategis serta ia mengapresiasi Semasa selaku inisiator juga Citra sebagai kolaborator utama di menyajikan acara yang dimaksud berkualitas.

“Kita harapkan event ini nanti akan berdampak pada kegiatan ekonomi bangsa serta berkontribusi positif pada komunitas kita khususnya peningkatan kesejahteraan,” kata Sandi.

Sandi juga mengapresiasi para ilustrator perempuan yang berubah jadi mitra kolaborasi Citra untuk produk-produk edisi terbatas lalu berharap dapat menginspirasi perempuan lainnya.

Artikel ini disadur dari Menparekraf dorong acara berkonsep berkelanjutan untuk promosi usaha