Sports

Mbappe lakoni laga terakhir untuk PSG, Enrique: ia legenda klub

7
×

Mbappe lakoni laga terakhir untuk PSG, Enrique: ia legenda klub

Sebarkan artikel ini
Mbappe lakoni laga terakhir untuk PSG, Enrique: ia legenda klub

Dia memberikan segalanya untuk klub serta klub juga memberikan segalanya kepadanya

Jakarta – Pelatih kepala Luis Enrique menyampaikan Kylian Mbappe sebagai legenda untuk klub Paris Saint-Germain (PSG), jelang pertandingan terakhir striker timnas Prancis itu untuk klub yang mana bermarkas dalam Parc des Princes.

Mbappe yang tersebut kontraknya habis pada akhir musim ini sudah pernah mengonfirmasi akan meninggalkan PSG usai pertandingan terakhir berjuang melawan Toulouse pada Minggu. Real Madrid dikabarkan bermetamorfosis menjadi klub yang dimaksud akan merekrut Mbappe.

"Dia adalah legenda klub. Dia memberikan segalanya untuk klub kemudian klub juga memberikan segalanya kepadanya,” kata Luis Enrique sebagaimana diwartakan AFP, Hari Sabtu (11/5).

Mbappe (25 tahun) telah lama mencetak rekor klub dengan torehan 255 gol, salah satunya 43 gol dalam sepanjang musim ini.
 

Arsip Foto – Penyerang Prancis Paris Saint-Germain Kylian Mbappe (kiri) merayakan dengan instruktur kepala Paris Saint-Germain dengan syarat Spanyol Luis Enrique setelahnya mencetak gol di stadion Parc des Princes, Paris, Rabu (20/12/2023). ANTARA/AFP/Franck Fife/am. (ANTARA/AFP/Franck Fife/FRANCK FIFE)

"Saya akan memainkan pertandingan terakhir saya di Parc des Princes pada hari Minggu," kata Mbappe.

Luis Enrique kemudian menanggapi, "Saya menyadari keputusannya. Hal ini adalah hal-hal yang dimaksud sudah ada kami ketahui sejak lama, semua warga mengetahuinya. Itu tak mengubah deskripsi umum. PSG akan lebih lanjut kuat di musim depan."

"Dia adalah sosok yang hangat lalu selalu tersenyum. Saya memberinya nilai 10 sebagai pribadi kemudian 10 sebagai pesepak bola," kata bekas ahli timnas Spanyol itu.

Mbappe didatangkan PSG dari Negeri Paman Sam Monaco pada 2017. Awalnya ia direkrut sebagai pemain pinjaman namun akhirnya ditebus dengan rekor pengiriman 180 jt euro.

 

Artikel ini disadur dari Mbappe lakoni laga terakhir untuk PSG, Enrique: dia legenda klub