Sports

Lalu Muhammad Zohri Raih Emas Atletik Nomor Lari 100 Unit Putra di ASEAN University Games 2024

5
×

Lalu Muhammad Zohri Raih Emas Atletik Nomor Lari 100 Unit Putra di ASEAN University Games 2024

Sebarkan artikel ini

Jakarta – Sprinter Tanah Air Lalu Muhammad Zohri meraih medali emas atletik dari nomor lari 100 meter putra ASEAN University Games 2024 atau AUG 2024 di dalam Lapangan Atletik Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Selasa.

Zohri finis dengan catatan waktu 10,19 detik, lebih lanjut cepat dari pelari Negara Malaysia Muhammad Azeem Mohd Fahmi dengan waktu 10,37 detik lalu pelari Nusantara Fatah Sidik Jaelani dengan 10,59 detik.

“Alhamdulillah bisa saja sampai final apalagi saya juga merasa kurang enak badan sedikit. Jadi lantaran final saya paksakan saja,” kata Zohri usai bertanding.

Pelari jika Nusa Tenggara Barat yang disebutkan memandang semua pelari yang digunakan mengikuti perlombaan di dalam nomor 100 meter pada event AUG 2024 merupakan atlet yang digunakan hebat dengan pesaing yang tersebut terberat adalah pelari dengan syarat Malaysia.

Pelari yang digunakan namanya melejit ketika menyabet medali emas pada perhelatan Kejuaraan Atletik Bumi U-20 2018 pada Finlandia itu mengaku AUG 2024 juga sebagai upaya pemanasan sebelum berlaga di Olimpiade Paris 2024.

Sementara itu, untuk nomor 100 meter putri, pelari Tanah Air Tyas Murtiningsih meraih medali perak lalu Dina Aulia meraih perunggu sedangkan medali emas diraih oleh atlet Thailand Supanich Poolkerd dengan catatan waktu 11,83 detik.

Manajer Tim Atletik Indonesia Mustara menyatakan hasil yang mana diraih oleh para atlet khususnya peraih emas sudah ada mendekati target personal best per individu atlet.

“Contohnya Zohri, best time-nya itu 10,17 detik dan juga di AUG itu 10,19 yang tersebut artinya stabil pada mempertahankan performanya. Harapannya nanti puncaknya pada waktu pada Olimpiade Paris,” kata Mustara.

Artikel ini disadur dari Lalu Muhammad Zohri Raih Emas Atletik Nomor Lari 100 Meter Putra di ASEAN University Games 2024