Berita

Kriminal kemarin, pembobolan bagasi pesawat hingga pencurian kabel PLN

10
×

Kriminal kemarin, pembobolan bagasi pesawat hingga pencurian kabel PLN

Sebarkan artikel ini
Kriminal kemarin, pembobolan bagasi pesawat hingga pencurian kabel PLN

Ibukota – Sejumlah berita kriminal lalu keamanan  menghiasi DKI Jakarta dan juga sekitarnya pada hari terakhir pekan (28/6) di antaranya pengungkapan  persoalan hukum pencurian dengan pemberatan di pada kompartemen (lambung) pesawat rute Makassar-Jakarta hingga penangkapan komplotan pencuri kabel PLN di dalam pinggir sungai di dalam Jalan Pangeran Tubagus Angke RT 2/1, Pekojan, Tambora, DKI Jakarta Barat, yang berjalan pada Selasa (25/6).

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang digunakan masih menantang untuk dibaca kembali.

Polisi ungkap persoalan hukum pembobolan tas di dalam kompartemen pesawat

Polresta Bandara Soekarno-Hatta mengungkap perkara dugaan perbuatan pidana pencurian dengan pemberatan dalam pada kompartemen (lambung) pesawat rute Makassar-Jakarta yang digunakan terparkir ke Bandara Sultan Hasanuddin pada Akhir Pekan (26/5) sekitar pukul 22.40 WIB.

"Dalam tindakan hukum ini telah dilakukan ditangkap lima tersangka, yakni Amerika Serikat (26), H (28), A (24), D (34) kemudian T (22) yang dimaksud memiliki perannya masing-masing," kata Wakapolresta Bandara Soekarno-Hatta, AKBP Ronald Sipayung pada keterangannya di Jakarta, Jumat.

Berita selengkapnya klik pada sini

Polisi masih cari terdakwa utama persoalan hukum pembohongan "like" video Youtube

Polda Metro Jaya masih mencari dituduh utama di tindakan hukum kecurangan dengan modus mengklik "like" video yang dimaksud ada pada Youtube.

"Hasil sidik diduga dituduh berinisial D adalah otaknya," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Polisi Ade Safri Simanjuntak pada waktu dikonfirmasi di Jakarta, Jumat.

Berita selengkapnya klik pada sini

Kompolnas nilai pengembangan Polsek Mampang tangani kriminalitas

Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) memandang pembaharuan Polsek Mampang, Ibukota Selatan di menangani kriminalitas pada wilayah itu sebagai salah satu tahapan Kompolnas Awards 2024.

"Pemantauan kami tentunya pada rangka penilaian terhadap Polsek hingga Polda yang digunakan menangani pelayanan rakyat juga berdampak untuk masyarakat," kata anggota Kompolnas Mohammad Dawam dalam Polsek Mampang, Jakarta, Jumat.

Berita selengkapnya klik di sini

Ini kata praktisi IT terkait strategi amankan penyimpanan data

Praktisi teknologi informasi (IT) memaparkan bahwa ada beberapa orang strategi efektif untuk mengamankan penyimpanan data dari serangan perangkat pemeras (ransomware).

"Saat ini, bola sedang diguncang oleh gelombang serangan 'ransomware' yang mana telah terjadi mengganggu operasi berubah-ubah lembaga pemerintah lalu swasta," kata Praktisi IT DR. Simon Simaremare ketika dikonfirmasi di dalam Jakarta, Jumat.

Berita selengkapnya klik di sini

Pencuri kabel PLN di Jakbar telah beraksi tambahan dari sekali

Komplotan pencuri kabel PLN pada pinggir sungai di Jalan Pangeran Tubagus Angke RT 2/1, Pekojan, Tambora, Ibukota Indonesia Barat, yang mana berlangsung pada Selasa (25/6) sudah melakukan aksinya lebih banyak dari sekali.

"Dua penduduk berinisial GS (39) juga AN (42) yang dimaksud melakukan pencurian serta tidak hanya sekali pada di malam hari hari itu saja, tetapi juga dua kali sebelumnya," kata Kapolsek Tambora Kompol Donny Agung Harvida pada waktu ditemui di dalam Jakarta, Jumat.

Berita selengkapnya klik ke sini

Artikel ini disadur dari Kriminal kemarin, pembobolan bagasi pesawat hingga pencurian kabel PLN