Sports

Komang Ayu alami cedera lutut ketika berlaga di dalam Kaohsiung Masters

14
×

Komang Ayu alami cedera lutut ketika berlaga di dalam Kaohsiung Masters

Sebarkan artikel ini
Komang Ayu alami cedera lutut di mana berlaga di dalam di Kaohsiung Masters

Ibukota – Tunggal putri Indonesia Komang Ayu Cahya Dewi mengemukakan dirinya mengalami cedera lutut bagian belakang ketika berjuang pada sesi semifinal pertandingan BWF Super 100 Kaohsiung Masters, Sabtu.

Komang Ayu harus menelan kekalahan dikarenakan cedera yang digunakan memengaruhi performanya tersebut. Ia kalah dari perwakilan tuan rumah sekaligus unggulan kedua, Wen Chi Hsu di dalam putaran empat besar melalui rubber game 20-22, 21-18, 9-14.

Pada gim terakhir, Komang Ayu memutuskan untuk mundur dari pertandingan lantaran cedera itu sudah ada cukup mengganggu pergerakannya pada lapangan.

“Tadi sebetulnya secara permainan, performa saya ke lapangan sudah ada berjalan cukup baik,” ungkap Komang Ayu, diambil dari keterang singkat PP PBSI.

“Namun, tadi memang benar ada kendala di dalam lutut bagian belakang. Hal ini cukup mengganggu aksi saya ke lapangan,” kata beliau menambahkan.

Dengan ini, lanjut Komang Ayu, ia bertekad untuk fokus di penyembuhan kondisi fisiknya, sebelum bersiap untuk mengikuti kompetisi-kompetisi lainnya yang tersebut ada di depan mata.

“Sebagai bagian evaluasinya, harus tambahan dikuatkan lagi otot-otot kakinya. Semoga hanya cederanya tak parah,” ujar pebulu tangkis jika Bali tersebut.

Sementara itu, Indonesia semata-mata berhasil meloloskan satu duta sekadar pada partai puncak Kaohsiung Masters 2024 yang diselenggarakan di K-Arena, Taiwan, Hari Minggu (23/6).

Wakil yang disebutkan adalah ganda putri Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum yang tersebut melanjutkan perjuangan mereka ke putaran final.

Kepastian itu didapatkan setelahnya Jesita/Febi yang dimaksud turun sebagai unggulan ketiga, meraih kemenangan laga rubber game sengit berhadapan dengan delegasi tuan rumah sekaligus unggulan pertama Chang Ching Hui/Yang Chin Tun 21-19, 16-21, 21-19 pada fase semifinal hari ini.

Jesita/Febi sendiri akan berjumpa dengan perwakilan tuan rumah lainnya sekaligus unggulan kedua Sung Shuo Yun/Yu Chien Hui pada partai penentuan esok.

Artikel ini disadur dari Komang Ayu alami cedera lutut saat berlaga di Kaohsiung Masters