Lifestyle

Kiat pilih pembalut lalu cara pemanfaatan yang digunakan aman

9
×

Kiat pilih pembalut lalu cara pemanfaatan yang digunakan aman

Sebarkan artikel ini
Kiat pilih pembalut tak lama kemudian cara pemanfaatan yang tersebut digunakan aman

Ibukota Indonesia –

Dokter spesialis lapisan kulit serta kelamin dr Kardiana Purnama Dewi, Sp. D. V. E membagikan tips memilih pembalut wanita yang tersebut aman kemudian cara penggunaannya.
 
"Memilih pembalut semata-mata berdasarkan tarif ekonomis tanpa memperhatikan keamanannya dapat menyebabkan permasalahan kulit, seperti ruam dan juga iritasi. Oleh dikarenakan itu, sangat dianjurkan untuk memilih pembalut wanita yang dimaksud sudah pernah miliki izin edar dari Kementerian Aspek Kesehatan Republik Indonesia," kata dr Kardiana Purnama Dewi di siaran pers di dalam Ibukota Indonesia pada Kamis.
Selain memperhatikan keamanan, mempertahankan kualitas komoditas juga bermetamorfosis menjadi aspek krusial.

Hindari membeli pembalut wanita yang tersebut mendekati tanggal kadaluarsa, lantaran hal ini dapat mengakibatkan penurunan kualitas produk. Namun, penting diingat bahwa tanggal yang digunakan tertera pada kemasan bukanlah selalu menunjukkan tanggal kadaluarsa, melainkan tanggal produksi.

 
Selanjutnya, untuk menjamin kebersihan produk, penting untuk memeriksa kemasan barang agar tidak ada rusak, tiada terbuka, serta tiada basah. Hal ini bertujuan untuk menghindari adanya kontaminasi oleh benda asing yang tersebut dapat mempengaruhi kualitas kemudian keamanan pengaplikasian pembalut wanita.
"Sebelum menggunakan pembalut, pastikan kedua tangan pada keadaan bersih," katanya.
 
Meskipun sibuk dengan kegiatan di sekolah atau pekerjaan, disarankan untuk mengganti pembalut setiap tiga jam sekali, bahkan pada waktu aliran menstruasi tiada terlalu banyak.
"Pada hari dengan aliran menstruasi yang dimaksud lebih besar banyak, tingkatkan jumlah kali penggantian sesuai kebutuhan. Jika pembalut terus menerus digunakan di jangka waktu yang tersebut lama dapat mengakibatkan gatal, ruam juga iritasi, sehingga mengganti pembalut secara berkala sangatlah penting," kata dia.
 
Apabila mengalami kesulitan dermis seperti gatal pada area kewanitaan, sebagian besar akan hilang dengan sendirinya. Namun, apabila gejala berlanjut, disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter.
 
Selama masa menstruasi, jagalah kebersihan area kewanitaan dengan mencuci menggunakan air hangat setiap kali mengganti pembalut untuk menghindari bakteri serta iritasi.
Tidak kalah penting, hindari mengenakan celana di yang mana terlalu ketat, oleh sebab itu hal ini sanggup mengganggu sirkulasi udara di area kewanitaan.
 
Dengan membiasakan melakukan hal-hal pada melawan secara rutin, diharapkan keseimbangan juga kebersihan area kewanitaan tetap terjaga optimal”.
Produsen pembalut wanita Charm merilis dua hasil yang digunakan diklaim ramah lingkungan yakni Charm Cooling Fresh Bio dan juga Charm Daun Sirih Bio.
 
Keduanya mengunggulkan sensasi dingin yang tersebut muncul di mana digunakan, sehingga cocok untuk konsumen dalam Indonesia yang dimaksud memiliki iklim tropis.
 
"Produk Charm Cooling Fresh Bio serta Charm Daun Sirih Bio yang dimaksud diperkenalkan di edisi terbatas ini mengganti komponen plastik yang mana berasal dari minyak bumi dengan Bio Material yang mana berasal dari tumbuhan tebu,
batu kapur, botanical oil, serta resin alami. Lalu, seluruh bagian pembalut yang mana bersentuhan segera dengan lapisan kulit juga menggunakan 100 persen serat Bio yang digunakan lembut, menjadikan kedua produk-produk ini ramah bagi lingkungan serta konsumen wanita," kata Presiden Direktur PT Uni-Charm Negara Indonesia Tbk, Takumi Terakawa.
 
Selain itu, pada kemasan dari kedua barang ini terdapat logo sistem verifikasi hutan Internasional yaitu PEFC (Programme for the Endorsement of Forest Certification) yang menandakan bahwa seluruh material baku yang mana digunakan pada item ini berasal dari hutan yang
bersertifikasi, dan juga hutan yang dijaga kelestariannya.

Artikel ini disadur dari Kiat pilih pembalut dan cara penggunaan yang aman