Ekonomi Bisnis

Kia pastikan produksi EV4 dimulai  pada Maret 2025

8
×

Kia pastikan produksi EV4 dimulai  pada Maret 2025

Sebarkan artikel ini
Kia pastikan produksi EV4 dimulai  pada Maret 2025

Ibukota (ANTARA) – Pabrikan otomotif jika Korea Selatan, Kia memverifikasi bahwa produksi untuk sedan listrik pertamanya, yakni EV4 akan dimulai pada Maret 2025 mendatang.

Arena Ev pada hari terakhir pekan mengabarkan bahwa produsen otomotif terbesar dalam Korea Selatan ini, akan memproduksi sekitar 70 ribu unit kendaraan di satu tahun. Kendaraan ini akan diproduksi dalam pabrik merekan yang mana berada di negara asal.

Untuk bisa jadi bersaing dengan kendaraan sedan ev lainnya, KIA memverifikasi bahwa kendaraan ini akan mempunyai nilai yang mana cukup wajar untuk mampu bersaing ke bidang kendaraan bebas emisi.

Baca juga: Kia konfirmasi 3 mobil listrik baru untuk India, salah satunya Carens

Baca juga: Hyundai rencanakan penanaman modal Rp800 triliun untuk EV

Sebagaimana diketahui bersama, untuk prototipe pertama EV4 telah lama dibuat pada bulan kemudian dan juga pengujian sudah ada dimulai ke jalanan Korea serta internasional.

Faktanya, berubah-ubah media telah terjadi berbagai menemukan prototipe yang dimaksud di jalan-jalan dengan balutan full sticker

Pengujian untuk kendaraan ini rencananya akan rampung pada Februari 2025, sebelum produksi dimulai pada Maret. Meski begitu, Kia masih di tahap negosiasi untuk bisa jadi memproduksi kendaraan yang dimaksud pada pabrik merek yang dimaksud berada pada luar Korea Selatan.

Sementara itu, mobil ini mewakili nilai, pendekatan, pengalaman pelanggan, dan juga tipologi baru. Aspek-aspek itu terlihat dari tampilan depan yang tersebut rendah, siluet ekor yang digunakan memanjang lalu dinamis, juga semua atribut yang mengingatkan pada mobil sport yang dimaksud menegaskan status Concept EV4 sebagai jenis sedan EV yang dimaksud sebanding sekali baru.

Meski begitu, belum sejumlah yang diketahui dari kendaraan ini sampai waktu peluncuran pasti kendaraan tersebut.

Baca juga: Kia recall empat EV9 dalam Negeri Paman Sam oleh sebab itu hambatan sabuk pengaman

Baca juga: Hyundai IONIQ terbaru lakukan uji sebelum diperkenalkan akhir 2024

Baca juga: Hyundai-KIA tarik 170 ribu EV akibat kesalahan perangkat lunak
​​​​​​​

Artikel ini disadur dari Kia pastikan produksi EV4 dimulai  pada Maret 2025