Ekonomi Bisnis

Kemenlu mengundang puluhan dubes asing keliling destinasi wisata pada TNK

7
×

Kemenlu mengundang puluhan dubes asing keliling destinasi wisata pada TNK

Sebarkan artikel ini
Kemenlu mengundang puluhan dubes asing keliling destinasi wisata pada TNK

Pertemuan hari ini ditujukan untuk memperkenalkan keindahan alam pariwisata yang tersebut dimiliki oleh Provinsi NTT yang digunakan sangat indah.

Labuan Bajo – Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI di Gastrodiplomacy Indonesi Series meminta 23 duta besar (dubes) asing berkeliling menikmati destinasi wisata di dalam kawasan Taman Nasional Komodo (TNK) di dalam Wilayah Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Kegiatan hari ini ditujukan untuk memperkenalkan keindahan alam pariwisata yang dimaksud dimiliki oleh Provinsi NTT yang sangat indah," kata Direktur Diplomasi Publik Kementerian Luar Negeri Ani Nigeriawati, di dalam Labuan Bajo, Jumat.
 
Ia menjelaskan para dubes asing sangat menikmati kunjungan wisata yang tersebut direalisasikan di destinasi wisata Pulau Padar, Long Pink Beach, kemudian Pulau Rinca.
 
"Mereka menyampaikan terhadap kami bahwa mereka itu nanti akan mengupayakan wisatawan-wisatawan dari negara mereka itu untuk berkunjung," kata beliau pula.
 
Selain menikmati keindahan alam, kata ia lagi, terdapat juga dubes asing yang dimaksud menawarkan untuk melakukan penelitian terkait hewan purba komodo ke kawasan TNK.
 
"Mereka juga tertarik jikalau mungkin saja nanti dari negara dia bisa saja membantu juga research atau penelitian terkait dengan komodo dragons, jadi merekan sangat menggalang peluang pariwisata di Nusa Tenggara Timur serta ini merupakan satu langkah yang baik bagi kita semua," katanya pula.
 
Niat pembangunan ekonomi juga pemasaran wisata Labuan Bajo oleh para dubes asing, kata dia, dinilai merupakan satu awal yang dimaksud sangat baik terlebih tur diplomatik baru pertama kali diwujudkan ke Provinsi NTT.
 
Ia menjelaskan pihak Kemenlu ingin memperkenalkan prospek yang digunakan ada dalam Labuan Bajo, Flores, NTT, lalu bentuk perbuatan lanjut dari keinginan penanaman modal juga kerja identik nantinya dapat diwujudkan sama-sama beberapa pihak, seperti pemerintah daerah, pemerintah provinsi, Badan Pengelola Wisata Flores (BPOLBF) juga InJourney Tourism Development Corporation (ITDC).
 
"Kita bisa saja nanti selenggarakan juga bisnis-bisnis forum melalui kedutaan besar kita yang luar negeri ke negara-negara yang mana hadir pada ketika ini, jadi kita bukan hanya saja berhenti di dalam sini, tapi ini suatu awal yang tersebut baik untuk memperkenalkan apa yang kita miliki," katanya lagi.

Artikel ini disadur dari Kemenlu mengajak puluhan dubes asing keliling destinasi wisata di TNK