Ekonomi Bisnis

Kemarin, penerimaan pajak hingga peresmian smelter Freeport

9
×

Kemarin, penerimaan pajak hingga peresmian smelter Freeport

Sebarkan artikel ini
Kemarin, penerimaan pajak hingga peresmian smelter Freeport

DKI Jakarta – Beragam insiden bidang kegiatan ekonomi berlangsung pada Kamis (27/6/2024) mulai dari realisasi penerimaan pajak Rp760,38 triliun hingga Mei 2024 sampai peresmian smelter tembaga Freeport dalam Gresik.

Berikut sajian berita bidang perekonomian yang dirangkum LKBN ANTARA.

Menkeu: Realisasi penerimaan pajak Rp760,38 triliun hingga Mei 2024

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan realisasi penerimaan pajak hingga Mei 2024 mencapai Rp760,38 triliun, setara 38,23 persen dari target Anggaran Pendapatan juga Belanja Negara (APBN) 2024.

“Pajak kita hingga Mei telah dilakukan terkumpul Rp760,38 triliun,” kata Sri Mulyani pada konferensi pers APBN KiTa yang dimaksud dipantau secara daring pada Jakarta, Kamis (27/6).

Selengkapnya baca ke sini.

Menparekraf jalin koordinasi untuk turunkan nilai tiket pesawat

Menteri Perjalanan juga Perekonomian Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, pihaknya telah dilakukan menjalin koordinasi dengan kementerian terkait untuk menurunkan harga jual tiket pesawat domestik.

"Koordinasi antara Kemenparekraf, Kementerian Perhubungan, Kementerian BUMN, lalu maskapai penerbangan untuk menurunkan biaya tiket pesawat," ujar Sandiaga terhadap ANTARA pada Jakarta, Kamis (27/6).

Selengkapnya baca di dalam sini.

Garuda Indonesi sebut ada penyesuaian jadwal pemulangan jamaah haji

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk menyampaikan terdapat penyesuaian jadwal juga slot 46 kloter penerbangan pemulangan jamaah haji jika Indonesia yang digunakan disebabkan oleh keterbatasan slot di dalam bandara Arab Saudi.

Direktur Utama Garuda Nusantara Irfan Setiaputra menyatakan Garuda Indonesi terus meningkatkan koordinasi intensif bersatu bervariasi stakeholder penerbangan Haji, khususnya otoritas bandara Arab Saudi lalu Kementerian Agama, untuk memverifikasi kelancaran operasional fase pemulangan jamaah Haji 2024 sebagai langkah mitigasi terhadap keterbatasan slot penerbangan di bandara Arab Saudi.

Selengkapnya baca ke sini.

Pemerintah menyalurkan subsidi energi Rp56,9 triliun hingga Mei

pemerintahan melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu) telah terjadi menyalurkan subsidi energi senilai Rp56,9 triliun hingga 31 Mei 2024.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati di konferensi pers APBN KiTa yang mana dipantau secara daring ke Jakarta, Kamis (27/6), menjelaskan subsidi itu disalurkan untuk material bakar minyak (BBM), LPG 3 kilogram, dan juga listrik bersubsidi.

Selengkapnya baca pada sini.

Pemerintah resmikan smelter tembaga Freeport dalam Gresik

eksekutif meresmikan smelter tembaga milik PT Freeport Tanah Air (PTFI), yakni Smelter Manyar, di dalam Java Integrated Industrial and Ports Estate (JIIPE) Gresik, Jawa Timur, Kamis, dengan kapasitas input 1,7 jt ton konsentrat tembaga.

“Puji syukur kita dapat hadir menyaksikan pabrik yang luar biasa, dapat diciptakan pada waktu 30 bulan sejak dikerjakan groundbreaking oleh Presiden Joko Widodo,” ujar Menteri Perekonomian Airlangga Hartarto pada acara “Peresmian Operasi Smelter Gresik”, yang mana dipantau secara daring dari Jakarta, Kamis (27/6).

Selengkapnya baca ke sini.

Artikel ini disadur dari Kemarin, penerimaan pajak hingga peresmian smelter Freeport