Internasional

Kedubes India gandeng Rumania bentuk DKI Jakarta Diplomatic Film Club

5
×

Kedubes India gandeng Rumania bentuk DKI Jakarta Diplomatic Film Club

Sebarkan artikel ini
Kedubes India gandeng Rumania bentuk DKI Ibukota Diplomatic Film Club

Ibukota – Kedutaan Besar India pada Ibukota Indonesia menggandeng Kedutaan Besar Rumania untuk membentuk klub film bernama Ibukota Diplomatic Film Club (JDFC) yang digunakan bertujuan mengenalkan lebih besar berbagai film dari manca negara terhadap komunitas Indonesia.

Duta Besar India untuk Negara Indonesia Sandeep Chakravorty pada peresmian DKI Jakarta Diplomatif Film Club (JDFC) di dalam Jakarta, hari terakhir pekan waktu malam mengutarakan bahwa ide yang disebutkan tercetus ketika ia sedang makan di malam hari dengan dengan Duta Besar Kroasia di dalam mana keduanya mengemukakan ide untuk menayangkan film-film yang mana tidaklah diputar pada bioskop.

“Namun sayangnya, beliau sedang berlibur pada bulan Juli. Lalu saya bertemu dengan teman saya Dan, Duta Besar Rumania, kemudian saya mendiskusikan ide yang dimaksud dengannya. Dia secara spontan melontarkan gagasan itu serta berkata, mengapa kita bukan menciptakan film Rumania, saya punya film Rumania,” katanya.

Dubes Sandeep mengutarakan bahwa ide yang dimaksud tumbuh lalu JDFC akan menayangkan film satu kali pada sebulan dengan kedutaan asing lainnya sembari menyuguhkan makanan juga minuman khas dari negara tersebut.

Kedubes India juga menyediakan formulir keanggotaan untuk menjaring lebih tinggi banyak partisipan dan juga penonton di rangka diplomasi melalui film-film unggulan tiap-tiap negara yang digunakan bukan dapat ditonton dalam bioskop.

Setelah pemutaran film selesai, lanjutnya, pihak kedutaan akan berdiskusi dengan pecinta film untuk mengkaji beraneka hal mulai dari proses pembuatan hingga proses penyuntingan film yang disebutkan berlangsung.

“Jadi kami sangat senang bahwa melalui kerjasama dan juga persahabatan yang baik dengan kedutaan Rumania, kami dapat meresmikan klub ini. Hal ini akan berubah menjadi klub anggota, sehingga kami dapat menjangkau sejumlah orang,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Duta Besar Rumania untuk Nusantara Dan Bălănescu menuturkan bahwa ia sangat menyambut inisiatif Dubes Sandeep oleh sebab itu DKI Jakarta mempunyai lebih banyak dari 100 kedutaan lalu ini berubah menjadi kesempatan untuk mempersembahkan film setiap bulannya.

Pada peresmian JDFC di malam hari ini, katanya, film yang dimaksud diputar adalah film Rumania yang mana dirilis pada tahun 2007 oleh sutradara terkenal Rumania dengan judul “The Rest is Silence”. Film yang tersebut telah dilakukan meraih kemenangan berbagai penghargaan nasional juga internasional yang dimaksud mendiskusikan tentang peperangan kemerdekaan Rumania.

“Saya harap Anda akan menikmatinya. Ini adalah miliki gambar yang dimaksud sangat bagus dari Bucharest yang tersebut bersejarah,” sebutnya.

 

Artikel ini disadur dari Kedubes India gandeng Rumania bentuk Jakarta Diplomatic Film Club