Berita

Kapolda Jateng mengaku belum komunikasi dengan parpol

13
×

Kapolda Jateng mengaku belum komunikasi dengan parpol

Sebarkan artikel ini
Kapolda Jateng mengaku belum komunikasi dengan parpol

“Belum, belum (berkomunikasi dengan partai politik) dikarenakan pada waktu ini masih menjabat (sebagai Kapolda Jateng),”

Jakarta – Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol. Ahmad Luthfi mengungkapkan belum berinteraksi dengan partai urusan politik terkait kabar dirinya yang tersebut masuk bursa calon gubernur (cagub) Jateng pada Pemilihan Kepala Daerah 2024.

“Belum, belum (berkomunikasi dengan partai politik) dikarenakan ketika ini masih menjabat (sebagai Kapolda Jateng),” kata Ahmad saat ditemui dalam Gedung Tribrata, Ibukota Indonesia Selatan, Senin.

Ia mengatakan, terkait namanya yang masuk di bursa cagub Jateng adalah aspirasi masyarakat. Apabila memang sebenarnya diusung untuk bermetamorfosis menjadi calon pemimpin Jateng berikutnya, ia mengaku siap mengurangi jabatannya.

Akan tetapi, ia menegaskan bahwa pada waktu ini dirinya masih fokus menjalankan tugasnya sebagai Kapolda Jateng.

“Tetapi, selama ini saya masih dinas, jadi kita melaksanakan kegiatan dinas, ya,” ujarnya.

Diketahui, pada Kamis (20/6), Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengemukakan bahwa nama Ahmad Luthfi masuk di pembicaraan internal partai untuk diusung berubah menjadi cagub Jateng.

“Saya pikir, dengan situasi serta dinamika di Jateng dan juga pembicaraan di dalam tingkat pimpinan parpol KIM (Koalisi Negara Indonesia Maju), muncul Pak Luthfi. Beliau kami masukkan sebagai prioritas pertama untuk kami monitor namanya,” kata Doli.

Selain Ahmad Luthfi, lanjutnya, Partai Golkar juga mencermati nama Dico Ganinduto serta Raffi Ahmad untuk dipasangkan di pemilihan kepala daerah Jateng.

Ia mengatakan, nama-nama yang disebutkan sudah dibicarakan dalam tingkat pusat partai.

“Sudah pernah dibicarakan ke level pimpinan ketua umum lalu juga pada saya. Di teman-teman keduanya juga telah dibicarakan,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan bahwa ada berbagai nama calon yang belakangan disebut-sebut akan maju sebagai gubernur dan juga delegasi gubernur pada pemilihan kepala daerah Jateng. Menurutnya, nama-nama itu tinggal dipasang-pasangkan saja.

Partai Golkar sendiri sejauh ini telah lama mengeluarkan surat penugasan untuk Dico Ganinduto progresif di pemilihan kepala daerah Jateng.

Artikel ini disadur dari Kapolda Jateng mengaku belum komunikasi dengan parpol