Sports

Kalahkan unggulan pertama, Jesita/Febi progresif ke final Kaohsiung Masters

13
×

Kalahkan unggulan pertama, Jesita/Febi progresif ke final Kaohsiung Masters

Sebarkan artikel ini
Kalahkan unggulan pertama, Jesita/Febi progresif ke final Kaohsiung Masters

Ibukota Indonesia – Ganda putri Nusantara Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum melanjutkan perjuangan mereka ke partai puncak Kaohsiung Masters 2024.

Kepastian itu didapatkan setelahnya Jesita/Febi mengungguli laga rubber game sengit menghadapi delegasi tuan rumah sekaligus unggulan pertama Chang Ching Hui/Yang Chin Tun 21-19, 16-21, 21-19 pada putaran semifinal dalam K-Arena, Taiwan, Sabtu.

Secara keseluruhan, pertandingan di dalam sesi empat besar hari ini berlangsung alot dengan kedua pasangan saling mengejar perolehan poin satu identik lain dengan margin tipis.

Pada gim pertama, Jesita/Febi yang dimaksud turun sebagai unggulan ketiga beberapa kali mampu memegang tempo permainan dengan baik. Namun, pada waktu dia unggul cukup sangat 19-15, Chang/Yang malah mampu mengejar lalu menyamakan kedudukan 19-19.

Pada momen kritis itu, Jesita/Febi berjuang untuk tidaklah jatuh di tekanan juga merebut kemenangan gim pertama.

Berlanjut ke gim kedua, pasangan Taiwan dapat mengontrol permainan dengan lebih banyak baik dan juga mendominasi, hingga memaksakan adanya rubber game.

Pada gim pamungkas, Jesita/Febi lagi-lagi bisa jadi unggul terpencil dengan skor 17-11, tetapi lawan dapat mengejar perlahan hingga mengejar ketertinggalan mereka.

Bahkan pada waktu Jesita/Febi merebut matchpoint 20-17, Chang/Yang mampu menahan laju perolehan poin sampai akhirnya keuletan Jesita/Febi mengakibatkan merek untuk menang dan juga forward ke partai final, Akhir Pekan (23/6).

Di sisi lain, duta Indonesi lainnya yang mana berlaga hari ini, yakni tunggal putri Komang Ayu Cahya Dewi harus menelan kekalahan dari duta tuan rumah sekaligus unggulan kedua Wen Chi Hsu di fase semifinal.

Komang Ayu kalah melalui rubber game 20-22, 21-18, 9-14. Pada gim terakhir, Komang Ayu memutuskan untuk mundur dari pertandingan dikarenakan cedera.

Artikel ini disadur dari Kalahkan unggulan pertama, Jesita/Febi maju ke final Kaohsiung Masters