Internasional

Kalah pemilu, Rishi Sunak mundur dari pemimpin Partai Konservatif

5
×

Kalah pemilu, Rishi Sunak mundur dari pemimpin Partai Konservatif

Sebarkan artikel ini
Kalah pemilu, Rishi Sunak mundur dari pemimpin Partai Konservatif

London – Awal Menteri Inggris Rishi Sunak pada hari terakhir pekan mengumumkan niatnya untuk mengundurkan diri sebagai pemimpin Partai Konservatif menyusul kekalahan pemilihan umum yang tersebut signifikan.

"Saya sudah memberikan segalanya untuk pekerjaan ini, tetapi Anda sudah mengirimkan sinyal yang tersebut jelas bahwa pemerintahan Inggris harus berubah dan juga penilaian Anda adalah satu-satunya penilaian yang tersebut penting. Saya telah terjadi mendengar kemarahan Anda, kekecewaan Anda lalu saya bertanggung jawab berhadapan dengan kekalahan ini,” kata Sunak.

Dalam pidatonya, ia menyatakan penyesalannya untuk bangsa kemudian mengakui seruan nyata para pemilih untuk melakukan perubahan. Meski demikian, Sunak akan kekal menjabat sebagai Utama Menteri hingga ada penggantinya yang dimaksud ditunjuk.

“Saya akan segera menemui Yang Mulia Raja untuk mengajukan pengunduran diri saya sebagai perdana menteri negara ini. Saya ingin memaparkan yang pertama lalu terutama, saya minta maaf,” ucapnya.

Dalam pidatonya, Sunak juga menyampaikan pujiannya untuk Keir Starmer, pemimpin Partai Buruh yang dimaksud akan berubah menjadi perdana menteri baru.

“Meskipun beliau adalah lawan kebijakan pemerintah saya, Keir Starmer akan segera berubah jadi perdana menteri kami. Dalam jabatan ini, kesuksesannya akan berubah jadi kesuksesan kami semua, juga saya berharap ia lalu keluarganya baik-baik saja,” tuturnya.

Apa pun perbedaan Starmer di kampanye, lanjutnya, ia adalah penduduk yang dimaksud baik lalu pendatang yang tersebut berjiwa masyarakat yang dirinya hormati.

"Dia dan juga keluarganya berhak mendapatkan pemahaman terbaik dari kami pada waktu dia melakukan transisi besar menuju keberadaan baru dalam balik pintu ini. Dan ketika ia bergulat dengan pekerjaan yang paling menuntut pada bola yang mana semakin tiada stabil," ungkap Sunak.

Partai Buruh sudah pernah memenangi pemilihan parlemen setelahnya mencapai 326 kursi yang dibutuhkan untuk mendapatkan mayoritas di House Of Commons.

Partai yang dimaksud pada saat ini telah dilakukan memenangi 412 kursi di dalam House of Commons yang dimaksud mempunyai 650 kursi lalu 121 kursi dari Partai Konservatif.

Partai Buruh juga memenangi daerah pemilihan "Tembok Merah" seperti Bolsover, serta tempat pemilihan pemimpin seperti Nuneaton kemudian Stevenage. Hingga pada masa kini penghitungan pernyataan masih berlanjut.

Narasumber : Anadolu

Artikel ini disadur dari Kalah pemilu, Rishi Sunak mundur dari pemimpin Partai Konservatif