Entertainment

Kabar Baru Prilly Latuconsina: Memenangkan Aktris IKJ Awards 2024, Peluncuran Film Bolehkah Sekali Saja Kumenangis?

12
×

Kabar Baru Prilly Latuconsina: Memenangkan Aktris IKJ Awards 2024, Peluncuran Film Bolehkah Sekali Saja Kumenangis?

Sebarkan artikel ini

Jakarta – Aktris Prilly Latuconsina bulan kemudian dianugerahi penghargaan bergengsi di kompetisi IKJ Awards 2024. Ia dinobatkan sebagai Aktris Terbaik tahun ini, mengalahkan nominator lain yang mana tak kalah hebat seperti Christine Hakim lalu Merriam Belina.

Penghargaan yang mana dihelat 19 Juni 2024 itu merupakan bentuk apresiasi berhadapan dengan dedikasi kemudian prestasi Prilly dalam planet akting. Telah malang melintang dalam bidang hiburan sejak usia muda, Prilly telah terjadi membintangi bermacam film, serial, lalu FTV yang dimaksud sukses memikat hati para penonton.

Aktris Terbaik IKJ Awards 2024 merupakan penghargaan terakhir yang dimaksud diperolehnya dari rangkaian capaian yang dimaksud diperolehnya di globus seni peran, film dan juga televisi.

Aktor kelahiran Tangerang, 15 Oktober 1996 ini dikenal dalam globus akting dengan membintangi sinetron Ganteng-Ganteng Serigala pada 2015. Sejak ketika itu, namanya terus melejit kemudian membintangi beragam judul film kemudian serial populer, seperti Danur Universe, 12 Cerita Glen Anggara, Webseries Brata, juga Cinta Dua Masa, lalu yang tersebut terbaru film Bolehkah Sekali Saja Kumenangis?.

Perjalanan Karier Prilly Latuconsina

Prilly Latuconsina mengawali kariernya di planet hiburan pada 2011 dengan membintangi sinetron Get Married. Namanya mulai dikenal luas pada saat ia memerankan karakter Lilis pada sinetron Ganteng-Ganteng Serigala pada 2015. Sejak pada waktu itu, popularitas Prilly terus menanjak juga membawanya ke berubah-ubah judul film, serial, lalu FTV yang mana sukses memikat hati para penonton.

Wakil Ketua Umum ke Inisiatif Sektor Bisnis Kreatif ini dikenal sebagai aktris yang tersebut serba bisa. Ia mampu memerankan bermacam karakter dengan totalitas lalu penuh penghayatan. Kemampuannya ini dibuktikan dengan bermacam penghargaan bergengsi yang dimaksud telah dilakukan diraihnya, seperti Piala Citra Festival Film Indonesi untuk kategori Aktris Pendukung Terbaik (2021) dan juga Indonesian Film Festival Awards untuk kategori Aktris Terbaik (2021).

Ketua Pelaksana bersamaan dengan penunjukan aktor Ario Bayu sebagai Ketua Komite FFI periode 2024-2026 ini tidak ada hanya saja berbakat pada akting. Prilly lebih banyak dari sekadar aktris, ia juga dikenal sebagai entrepreneur dan influencer. Di usianya yang terbilang muda, Prilly sudah pernah mendirikan beberapa perusahaan dan juga berpartisipasi di berubah-ubah kegiatan sosial.

Pemilik klub bola Kompetisi 3 Persikota Tangerangini pun bermetamorfosis menjadi role model bagi banyak anak muda di Indonesia dengan menunjukkan bahwa kesuksesan dapat diraih melalui kerja keras kemudian dedikasi.

Film lalu Serial yang dimaksud Dibintangi Prilly Latuconsina

Prilly Latuconsina telah terjadi membintangi bermacam film serta serial populer antara lain Danur Universe:  Danur 1: I Can see Ghost (2017), Danur 2: Maddah (2018), Kukira Kau Rumah (2021), Gita Cinta dari SMA (2023), Puspa Indah Taman Hati (2023), serta Budi Pekerti (2023). Sedangkan puluhan serial populer telah lama diperankannya seperti My Lecturer My Husband bersama Reza Rahadian lalu Cinta Dua Masa berlakon sama-sama Dikta Wicaksono.

Penghargaan kemudian Prestasi

1. Piala Citra Festival Film Negara Indonesia Aktris Pendukung Terbaik (2023)

2. Indonesian Film Festival Awards Aktris Terbaik (2021)

3. Festival Film Nusantara Aktris Terfaborit Pilihan Penonton (2021)

4. SCTV Awards Aktris Terfavorit (2021)

5. Indonesian Movie Actors Awards Favorite Supporting Actress (2020)

6. Aktris IKJ Awards 2024

Artikel ini disadur dari Kabar Baru Prilly Latuconsina: Menang Aktris IKJ Awards 2024, Rilis Film Bolehkah Sekali Saja Kumenangis?