Entertainment

Jin BTS Wakili Korea Selatan Bawa Obor di Olimpiade Paris 2024

4
×

Jin BTS Wakili Korea Selatan Bawa Obor di Olimpiade Paris 2024

Sebarkan artikel ini

Jakarta Anggota grup K-Pop BTS, Jin BTS akan berubah menjadi salah satu pembawa obor di turnamen Olimpiade Paris 2024. Pengumuman resmi yang dirilis pada Selasa, 2 Juli 2024 menyatakan bahwa Jin akan menghadirkan obor Olimpiade sebagai perwakilan dari Korea Selatan.

Dikutip dari Billboard, partisipasi Jin pada estafet obor ini bertujuan untuk menyebarkan arahan “harmoni” dan juga “perdamaian”.

Meskipun kedudukan juga jadwal estafet obor yang digunakan akan dilalui oleh Jin belum diberitahukan secara rinci, diketahui bahwa obor yang disebutkan ketika ini berada di dalam Lille, Prancis.

Estafet obor Olimpiade adalah upacara yang dimaksud dilaksanakan sebelum setiap pelaksanaan Olimpiade. Api Olimpiade akan diambil dari Olympia, Yunani, juga dibawa menyeberangi bermacam negara hingga tiba dalam posisi penyelenggaraan Olimpiade. Tradisi ini pertama kali dijalankan pada Olimpiade Musim Panas Berlin tahun 1936.

Menurut Korea JoongAng Daily, Olimpiade Paris akan berlangsung dari 26 Juli hingga 11 Agustus 2024, dengan 11.000 pemukim akan berpartisipasi di estafet obor.  Obor yang dimaksud dinyalakan pada 16 April di Yunani ke Kuil Hera kemudian pertama kali dibawa oleh perenang Olimpiade Prancis, Florent Manaudou.

Hingga kini, obor sudah pernah dibawa oleh berubah-ubah atlet terkenal seperti pesepakbola selama Pantai Gading Didier Drogba dan juga mantan pemain NBA Tony Parker, dan juga beberapa warga sipil, diantaranya personel kebersihan juga penyintas kamp konsentrasi Nazi.

Sementara itu, Korea Selatan akan mengirim hingga 142 atlet yang mana akan berkompetisi di 21 kategori olahraga, satu di antaranya panahan, anggar, bulu tangkis, kemudian taekwondo.

Profil Jin BTS         

Jin merupakan anggota tertua BTS yang digunakan mempunyai berbagai penggemar dalam seluruh dunia. Pada akhir 2022, Jin berubah menjadi anggota pertama BTS yang mendaftar untuk wajib militer, memenuhi persyaratan 18 bulan yang tersebut berlaku bagi pria segar ke Korea Selatan pada waktu mereka berusia 28 tahun.

Jin dijadwalkan berangkat ke Prancis segera untuk berpartisipasi sebagai pembawa obor pada Olimpiade tahun ini, yang tersebut akan dimulai pada 26 Juli 2024.

Dilansir dari People, Jin resmi menyelesaikan wajib militernya pada 12 Juni 2024. Ia disambut oleh rekan-rekan satu grupnya, yaitu J-Hope, Jimin, Jungkook, V, kemudian RM, di pangkalan militer pada Yeoncheon, Korea Selatan.

Pada hari yang digunakan sama, BTS merayakan kembalinya Jin dengan memposting foto reuni mereka itu ke media sosial X (sebelumnya Twitter) dengan balon-balon bertuliskan “Jin is back“. Postingan yang disebutkan diberi keterang “I’m home“.

Jin juga muncul pada siaran secara langsung di dalam platform digital Weverse pada hari itu untuk mengucapkan terima kasih terhadap para penggemarnya melawan dukungan yang digunakan terus diberikan. Dalam arahan lain yang digunakan dibagikan di dalam Weverse, ia mengungkapkan bahwa ia tidak ada mampu menyapa dengan benar lantaran takut akan menciptakan keramaian, tapi ia berterima kasih terhadap para fans setianya.

Surat kabar Korea Selatan, Yonhap menyebutkan pada 2 Juli bahwa Jin mengabarkan penggemarnya bahwa ia sedang mengerjakan beberapa proyek dan juga mengonfirmasi bahwa ia sedang pada serangkaian rekaman musik dan juga syuting acara ragam.

Sementara itu, BTS mengumumkan pada tahun 2022 bahwa mereka itu hiatus untuk memungkinkan anggota-anggotanya menyelesaikan wajib militer lalu akan merilis proyek grup dan juga solo selama masa tersebut. BTS diperkirakan akan bersatu kembali pada tahun 2025 pasca semua anggota menyelesaikan tugas militer mereka. Termasuk Jin BTS yang tersebut sudah ada menyelesaikannya.

Pilihan editor: Aktivitas Pertama Jin BTS Usai Wamil, Menunjukkan ke Reality Show

Artikel ini disadur dari Jin BTS Wakili Korea Selatan Bawa Obor di Olimpiade Paris 2024