Internasional

Negeri Matahari Terbit keluarkan peringatan tegas sengatan panas pada 21 prefektur

8
×

Negeri Matahari Terbit keluarkan peringatan tegas sengatan panas pada 21 prefektur

Sebarkan artikel ini
Negeri Matahari Terbit keluarkan peringatan tegas tegas sengatan panas pada 21 prefektur

Tokyo – Badan Meteorologi Jepun (JMA) pada hari terakhir pekan mengeluarkan peringatan tegas sengatan panas pada waktu 21 dari 47 prefektur di dalam seluruh Jepang, satu di antaranya Tokyo, dilanda cuaca panas yang dimaksud ekstrem.  Di 19 prefektur lainnya, indeks WBGT (Wet-Bulb Globe Temperature), yang mana bukan belaka mencakup suhu, tetapi juga kelembapan dan juga kekuatan radiasi matahari, melampaui bilangan bulat 31. Artinya, aktivitas apa pun dapat menyebabkan risiko kesehatan, kata badan tersebut.

JMA juga menambahkan bahwa indeks di dalam menghadapi bilangan bulat 31 biasanya menandai bahwa suhu udara sudah ada melebihi 35 derajat Celsius (95 derajat Fahrenheit).

Kondisi itu menggambarkan bahwa cuaca nyenyak belaka didapati dalam tujuh dari 47 prefektur di Jepun lalu tidaklah menyebabkan risiko bagi kehidupan.

"Terdapat risiko sengatan panas kemudian mengacaukan keseimbangan pada beberapa jumlah area yang dimaksud dinyatakan pada keadaan darurat akibat panas ekstrem. Jangan mengira status ini bukan memengaruhi Anda, lakukan tindakan pencegahan terhadap sengatan panas itu," kata badan tersebut.

Panas ekstrem terus berlanjut pada Negeri Sakura selama tiga hari berturut-turut.

Sebelumnya, suhu ke prefektur Mie naik hingga lebih besar dari 38,8 derajat Celcius, sementara prefektur Fukui melaporkan suhu panas sebesar 38 derajat Celcius.

Suhu di prefektur Hyogo, Shizuoka, dan juga Kochi juga berkisar sekitar 37,8 derajat Celcius.

Di Tokyo, suhu sejauh ini sudah pernah mencapai 35 derajat Celcius yang mana dengan kelembapan 55 persen terasa seperti 41,7 derajat Celcius.

Sumber: Sputnik

 

Menikmati Bunga Hortensia kala musim panas di dalam Jepang

 

Artikel ini disadur dari Jepang keluarkan peringatan sengatan panas pada 21 prefektur