Lifestyle

Ibukota Surface Show pamerkan marmer dan juga batu alam di dalam Ibukota Indonesia

7
×

Ibukota Surface Show pamerkan marmer dan juga batu alam di dalam Ibukota Indonesia

Sebarkan artikel ini
Ibukota Surface Show pamerkan marmer serta juga batu alam ke di Ibukota Indonesi

DKI Jakarta – Pameran khusus marmer, batu alam serta material pelapis Ibukota Indonesia Surface Show dilakukan di Grand Ballroom JI Expo Convention Centre and Theatre, Kemayoran pada Kamis (6/6) hingga Hari Sabtu (8/6).

Puluhan produsen marmer serta batu alam global berpartisipasi dengan menghadirkan komoditas terbaik dengan karakteristik batu alam yang dimaksud berbeda beda. Marmer sebagai materi di bangunan kemudian interior mempunyai keunikan dari segi estetika dan juga meningkatkan nilai dari bangunan kemudian properti.

“Turki merupakan salah satu negara produsen marmer terbesar lalu terbaik pada dunia. Marmer dari Turki telah lama dikenal oleh arsitek lalu desainer global dan juga banyak digunakan pada karya – karya mereka. Di Ibukota Indonesia Surface Show, kami menghadirkan paviliun nasional Turki yang tersebut didesain sedemikian sehingga pengunjung dapat secara langsung merasakan pengalaman pengaplikasian marmer dari Turki dalam paviliun ini,” kata Gonul Akyildiz, koordinator dari DKI Jakarta Surface Show di keterangannya diterima di DKI Jakarta pada Kamis.

Gonul melanjutkan, selain dari Turki pameran akan menghadirkan juga kontestan dari Italia, yang digunakan juga merupakan negara produsen marmer terbaik.

"Ada juga Portugal, Brasil, India, Belgia, China, Vietnam juga tentunya Indonesia. Diharapkan, para kontestan dapat bertemu dengan para arsitek, arsitek lanskap, desainer interior, distributor di Negara Indonesia juga kawasan Asia Tenggara untuk dapat bertukar ide serta saling menginspirasi untuk pembaharuan bangunan yang digunakan lebih lanjut baik," tambah Gonul.

Berbagai acara serta kegiatan diadakan selama DKI Jakarta Surface Show 2024 ini, diantaranya Pertemuan Bisnis Bangunan dan juga Properti, Roundtable dengan Desainer Interior, Penjurian Terbuka Sayembara Hijau Jakartaku, Peluncuran Buku “45 Hal Tentang Pohon Lanskap Yang Perlu Diketahui” serta bincang-bincang bersatu pakar marketing digital di mendirikan perusahaan komponen bangunan online.

DKI Jakarta Surface Show juga mengundang penampilan desainer interior dari kawasan ASEAN diantaranya Singapura, Malaysia, Filipina juga Vietnam. Kehadiran para desainer interior ini diharapkan dapat membuka kesempatan untuk bertukar ide, pengalaman kemudian wawasan dengan desainer interior dari pada negeri.

Pengunjung dapat mendaftar melalui website web www.jakartasurfaceshow.com untuk mendapatkan kode QR pengunjung juga dengan dukungan dari IAI, pengunjung yang mana adalah arsitek dapat memperoleh nilai KUM 10 dengan mengunjungi Ibukota Surface Show.

DKI Jakarta Surface Show mendapatkan dukungan dari Kementerian PUPR RI, Kementerian Perjalanan dan juga Kondisi Keuangan Kreatif RI, KADIN Tanah Air Sektor PUPR lalu Infrastruktur, Italian Trade Agency, Ikatan Arsitek Indonesia – IAI, Ikatan Arsitek Lanskap Indonesi – IALI, kemudian Himpunan Desainer Interior Negara Indonesia – HDII. Pameran menerbitkan pada tanggal 6 – 7 Juni mulai pukul 10.00 pagi hingga 18.00 sore lalu pada tanggal 8 Juni mulai pukul 10.00 pagi hingga 16.00 sore.

 

Artikel ini disadur dari Jakarta Surface Show pamerkan marmer dan batu alam di Jakarta