Sports

Jadwal Proliga 2024: Laga Ibukota Indonesia BIN vs Pertamina Enduro Awali Final Four

7
×

Jadwal Proliga 2024: Laga Ibukota Indonesia BIN vs Pertamina Enduro Awali Final Four

Sebarkan artikel ini

Jakarta – Jadwal Proliga 2024 akan memasuki sesi final four. Laga antara regu putri Jakarta BIN juga DKI Jakarta Pertamina Enduro akan mengawali rangkaian laga putaran pertama ke GOR Bung Tomo Surabaya, Kamis, 4 Juni 2024.

Final four dijadwalkan berlangsung dua seri juga akan ditutup grand final ke Indonesia Arena Ibukota Indonesia pada 20 lalu 21 Juli 2024 mendatang.  Seri pertama final four akan berlangsung pada 4-7 Juli 2024 di dalam GOR Bung Tomo Surabaya. Sedangkan seri kedua dijadwalkan berlangsung pada GOR Jatidiri Semarang, 11-14 Juli 2024. 

Empat tim putri, selain Ibukota BIN dan juga Ibukota Pertamina Enduro, ada dua lagi yang tersebut akan berlaga di final four musim ini yakni Ibukota Electric PLN serta Ibukota Popsivo Polwan. 

Sedangkan pada sektor putra, empat grup yang mana akan tampil ke fase empat besar ini antara lain juara bertahan Ibukota LavAni Allobank Electric, DKI Jakarta STIN BIN, Palembang Bank SumselBabel, juga DKI Jakarta Bhayangkara Presisi.

Dua pasukan teratas, putra lalu putri, pada dua pekan final four itu nantinya akan tampil pada partai puncak, 20 Juli 2024 untuk grand final putri. Sedangkan 21 Juli 2024 merupakan laga final putra.

Menghadapi tiga pekan laga penutup ini, delegasi Direktur Proliga, Reginald Nelwan mengharapkan keempat regu semifinalis ini, baik putra kemudian putri, tampil sportif serta selalu menjunjung tinggi fair play.

“Kami mengharapkan putaran final ini berlangsung seru kemudian menarik. Makanya, harapan kami, grup yang mana berlaga di final four ini tampil sportif juga fair play,” ujar Regi yang tersebut juga Ketua III Lingkup Pertarungan PP PBVSI, seperti diambil rilis panitia.

Menurut Regi, mereka akan permanen menggunakan Vidio Challenge pada final four ini, seperti yang dimaksud sudah ada digunakan pada fase reguler yang dimulai 25 April 2024 lalu. “Vidio challenge ini digunakan untuk membantu wasit dalam pada menjadi pemimpin setiap pertandingan, agar pertandingan berjalan lancar,” kata dia.

Pada musim ini di bagian putri, akan ada juara baru, pasca pada dua musim sesudah itu ditempati Bandung Bank bjb Tandamata. Tim Mojang Priangan itu gagal lolos ke final four untuk tahun ini.

Sedangkan dalam bagian putra, juara dua kali berturut-turut, 2022 juga 2023, DKI Jakarta LavAni Allobank Electric masih akan tampil ke final four musim ini. Artinya ada prospek untuk mempertahankan peringkat juaranya musim ini. Atau akan ada juara baru untuk putra pada kompetisi yang mana telah terjadi memasuki tahun ke-22 ini.

Seperti biasa, seluruh laga final four ini akan disiarkan secara dengan segera melalui Moji TV juga vidio.

Jadwal Final Four Proliga 2024
(Live Moji TV serta Vidio)

Putaran 1 (4-7 Juli 2024)
Lokasi: GOR Bung Tomo, Surabaya

Kamis, 4 Juli 2024
14.00 WIB: Putri – Ibukota BIN vs DKI Jakarta Pertamina Enduro
16.00 WIB: Putra – Palembang Bank SumselBabel vs DKI Jakarta STIN BIN
18.30 WIB: Putri – Ibukota Indonesia Popsivo Polwan vs Ibukota Indonesia Electric PLN.

Jumat, 5 Juli 2024
14.00 WIB: Putri – DKI Jakarta BIN vs Ibukota Indonesia Electric PLN
16.00 WIB: Putra – Ibukota LavAni Allo Bank Electric vs Ibukota Bhayangkara Presisi
18.30 WIB: Putri – Ibukota Popsivo Polwan vs Ibukota Indonesia Pertamina Enduro.

Sabtu, 6 Juli 2024
14.00 WIB: Putra – DKI Jakarta Bhayangkara Presisi vs Palembang Bank SumselBabel
16.00 WIB: Putri – Ibukota Pertamina Enduro vs DKI Jakarta Electric PLN
18.30 WIB: Putra – Ibukota LavAni Allo Bank Electric vs Ibukota Indonesia STIN BIN.

Minggu, 7 Juli 2024
14.00 WIB: Putra – DKI Jakarta STIN BIN vs DKI Jakarta Bhayangkara Presisi
16.00 WIB: Putri – DKI Jakarta Popsivo Polwan vs Ibukota STIN BIN
18.30 WIB: Putra – Ibukota LavAni Allo Bank Electric vs Palembang Bank SumselBabel.

Artikel ini disadur dari Jadwal Proliga 2024: Laga Jakarta BIN vs Pertamina Enduro Awali Final Four