Otomotif

Ini adalah spesifikasi NMAX Turbo yang tersebut dibanderol mulai Rp32 jutaan

11
×

Ini adalah spesifikasi NMAX Turbo yang tersebut dibanderol mulai Rp32 jutaan

Sebarkan artikel ini
Ini adalah adalah spesifikasi NMAX Turbo yang tersebut yang disebutkan dibanderol mulai Rp32 jutaan

Jakarta (ANTARA) – PT Yamaha Indonesi Motor Mfg. (YIMM) resmi meluncurkan skutik premium NMAX generasi ke-3 yang mendapatkan beberapa jumlah pembaruan desain, fitur, juga pemanfaatan mesin baru berteknologi Turbo.

President Director & pimpinan YIMM, Dyonisius Beti menyampaikan bahwa NMAX Turbo dikembangkan dengan konsep "Evolution: Fun Tech X Prestige X Sporty", skutik yang digunakan menawarkan tampilan desain premium, layanan kelas satu, dan juga kecanggihan teknologi yang mana tersemat pada motor melalui peluncuran Yamaha Electric Continuously Variable Transmission (YECVT).

"Yamaha berinovasi dengan teknologi juga berani memproduksi sesuatu yang beda, dan juga diakui secara global sehingga menyebabkan konsumen berada di level tertinggi. NMAX sendiri juga membangkitkan kebanggaan ke setiap pengendaranya," kata Dyonisius.

Ia menjelaskan, keunggulan utama NMAX Turbo ini adalah penyelenggaraan mesin Blue Core 155cc VVA generasi terbaru yang mampu menciptakan tenaga maksimal sebesar 11,3 kW / 8.000 Rpm kemudian torsi maksimal sebesar 14,2 Nm / 6.500 Rpm.

Performa mesin baru juga turut dioptimalkan dengan adanya teknologi Yamaha Electric Continuously Variable Transmission (YECVT) yang dimaksud menggantikan sistem CVT konvensional.

Baca juga: Yamaha luncurkan NMAX baru berteknologi Turbo

Baca juga: Yamaha hadirkan lima motor baru dengan biaya lebih besar terjangkau

Pengaplikasian teknologi ini diklaim mampu memberikan pengalaman berkendara dengan sensasi Turbo melalui fasilitas Riding Mode yang tersebut menawarkan dua mode berkendara, yaitu T-Mode (Town Commuting) serta juga S-Mode (Sport Touring), yang tersebut dioperasikan melalui tombol “Mode” pada bagian depan stang kemudi kiri.

Menurut dia, T-Mode cocok digunakan untuk mobilitas harian ke di kota, dikarenakan karakter berkendara yang mana lebih besar lembut juga efisien material bakar.

Sedangkan S-Mode cocok digunakan ketika perjalanan jarak sangat jauh seperti touring dikarenakan menawarkan akselerasi berkendara yang tersebut tambahan responsif.

Berdasarkan hasil pengetesan internal Yamaha dengan menggunakan mode berkendara S, NMAX Turbo mampu berakselerasi lebih lanjut cepat untuk menempuh jarak 200 meter dibandingkan dengan NMAX generasi sebelumnya, dengan selisih jarak terpaut 9,2 meter.

Selain Riding Mode, NMAX Turbo juga miliki ciri lain berbentuk Y-Shift, di mana pengoperasiannya dalam bentuk tombol yang tersebut terletak ke bawah stang kemudi kiri.

Y-Shift mampu memberikan sensasi berkendara berbeda lantaran fungsinya mampu membantu pengendara untuk melakukan akselerasi kecepatan secara instan layaknya Turbo dengan 3 tingkatan, yakni Low (1), Medium (2), kemudian High (3) sehingga cocok dioperasikan sewaktu ingin mendahului kendaraan pada depan, menyeberangi tanjakan, ataupun ketika berkendara tandem.

Selain itu, Y-Shift juga dapat digunakan untuk melakukan deselerasi kecepatan motor sewaktu menghadapi jalanan yang digunakan berkurang juga juga ketika masuk ke tikungan (cornering).

Selain fitur-fitur terkait mesin, juga disematkan ciri Dual Channel ABS, Traction Control System, Rear Sub Tank Suspension serta juga Ban Tubeless bertapak lebar.

Tidak cuma itu, NMAX Turbo sekarang memiliki tampilan DNA MAXi Yamaha yang dimaksud tambahan tegas, sporty serta juga mewah, dengan hadirnya sistem pencahayaan lampu depan Full LED yang mana dilengkapi dual projector untuk meningkatkan visibilitas ketika berkendara.

Adapun sistem pencahayaan dalam bagian belakang pun sama, telah terjadi menggunakan teknologi Full LED dengan tampilan desain yang dimaksud lebih tinggi modern juga menarik.

Pada bagian kokpit, area layar Multi-Infotainment Display dirancang dengan sangat detail untuk merefleksikan kesan mewah, informatif juga memudahkan akses tangan pengendara pada mengoperasikan setiap ciri yang digunakan terdapat pada stang kemudi.

Letak berkendara nyenyak serta ergonomis baik untuk sendiri maupun berbonceng juga terus dipertahankan, namun dengan balutan desain jok baru yang dimaksud lebih banyak elegan juga premium.

NMAX Turbo menggunakan layar Infotainment Display yang dimaksud informatif untuk mengkontrol pemutaran musik dari ponsel, mendapatkan informasi perkiraan cuaca, fungsi riding mode juga idikator Y-shift dan juga lain sebagainya.

Untuk memudahkan pengendara melakukan perjalanan jarak sangat dan juga mengeksplorasi tempat-tempat baru, motor ini juga disematkan Navigation System dari Garmin Street Cross yang dapat menampilkan peta digital dengan petunjuk arah pada layar Infotainment display.

Selain itu, untuk memudahkan konsumen mendapatkan informasi terkait keadaan sepeda gowes motor lalu data berkendara melalui ponsel pintar, NMAX Turbo juga dilengkapi dengan fasilitas konektivitas Y-Connect.

Selanjutnya, agar akumulator smartphone pengendara dapat terus terisi selama perjalanan, Electric Power Outlet Type C juga telah lama tersedia pada kompartemen bagian kiri motor.

Selain fitur-fitur ke atas, motor ini juga memiliki ciri menantang lainnya seperti Smart Key System, Stop & Start System hingga kapasitas bagasi yang digunakan besar untuk mengakomodir barang bawaan pengendara.

Lebih lanjut, NMAX generasi teranyar memiliki varian spesial, yakni NMAX Turbo Techmax Ultimate yang dimaksud mendapatkan tambahan part spesial yang digunakan tidak ada ada pada varian lainnya.

Part spesial yang dimaksud adalah Performance Damper yang dimaksud berfungsi untuk meningkatkan stabilitas juga handling pada waktu berkendara.

Baca juga: Yamaha All New NMAX 155 punya warna baru

Baca juga: Yamaha E01, skuter listrik "rasa NMax"

Baca juga: Spesifikasi singkat dan juga sembilan keunggulan "Nmax Listrik" Yamaha E01

 

Yamaha NMAX Turbo yang dirilis ke Jakarta, Rabu (12/6/2024). (ANTARA/Adimas Raditya)

NMAX Turbo ditawarkan di 5 varian, yaitu sebagai berikut :
NMAX “TURBO” TECHMAX ULTIMATE
Magma Black
Simbol Rupiah 45.250.000

NMAX “TURBO” TECHMAX
Magma Black
Simbol Rupiah 43.250.000

NMAX “TURBO”
Magma Black, Elixir Dark Silver
Mata Uang Rupiah 37.750.000

NMAX NEO S Version
Dull Blue, Red, Black, White
Mata Uang Rupiah 33.700.000

NMAX NEO
Dull Blue, Red, Black, White
Rupiah 32.700.000

Artikel ini disadur dari Ini spesifikasi NMAX Turbo yang dibanderol mulai Rp32 jutaan