Lifestyle

Hal ini rekomendasi panganan untuk perempuan yang digunakan memasuki usia 40

7
×

Hal ini rekomendasi panganan untuk perempuan yang digunakan memasuki usia 40

Sebarkan artikel ini
Hal ini rekomendasi panganan untuk perempuan yang dimaksud digunakan memasuki usia 40

Ibukota Indonesia –

​​​​​Saat rute penuaan hormon estrogen pada perempuan telah mengalami penurunan. Kondisi ini disertai dengan meningkatnya risiko penyakit jantung, diabetes, stroke, serta osteoporosis.

Untuk membantu mengatasinya, banyak materi pangan dianjurkan untuk rutin dikonsumsi oleh perempuan yang tersebut telah memasuki usia 40 tahun. Ditulis laman Well and Good, Rabu (26/6) pakar pra-diabetes Ashley Larsen merekomendasikan enam nutrisi yang digunakan direkomendasikan oleh ahli diet untuk dikonsumsi lebih besar berbagai pada usia 40-an.

1. Serat

Nikmati beberapa porsi biji-bijian, buah-buahan, kemudian sayuran setiap hari untuk meningkatkan asupan serat Anda. Serat, nutrisi di tumbuhan yang digunakan meningkatkan kesehatan usus juga pencernaan, juga menghurangi peradangan, meningkatkan kadar lemak darah sehat, lalu bahkan dapat membantu Anda berperang melawan perasaan lelah.

Hal ini juga dikaitkan dengan penurunan risiko penyakit kronis seperti penyakit jantung, diabetes, sindrom iritasi usus besar, serta tumor ganas usus besar.

Wanita sebaiknya mengonsumsi lebih banyak dari 21 gram per hari. Mengganti makanan dengan serat sangat membantu untuk gula darah serta membantu mengurangi penyakit gula tipe 2.

"Dengan memasukkan protein juga serat ke pada makanan Anda, gula darah dilepaskan tambahan lambat ke pada aliran darah sehingga menyebabkan lonjakan yang mana lebih besar sedikit. Pertimbangkan untuk mengganti karbohidrat simpel seperti yogurt manis atau jus dengan yogurt Yunani biasa dengan buah beri kemudian sereal gandum utuh atau granola," katanya.

2. Asam lemak omega 3

Makanlah ikan untuk makan malam, camilan kenari, atau gunakan minyak canola setiap hari untuk mendapatkan asam lemak omega-3. Omega-3 penting untuk kesejahteraan sel Anda, teristimewa otak Anda, kemudian telah lama dikaitkan dengan peningkatan umur panjang pada beberapa penelitian.

Lemak tak jenuh ganda yang tersebut ditemukan di omega-3 juga dikaitkan dengan rendahnya risiko penyakit jantung dan juga penyakit kronis.

Asam lemak omega-3 berbagai terdapat pada ikan berminyak seperti salmon, mackerel, lalu ikan teri. Menurut Larsen, Anda juga mampu mendapatkannya dari makanan nabati seperti kenari, biji rami, juga minyak kedelai dan juga minyak kanola nabati. Mereka diperkaya pada beberapa jus, telur, serta hasil susu atau item susu alternatif.

3. Kalsium

Konsumsilah kombinasi hasil susu, bayam, atau jus yang diperkaya untuk dosis kalsium harian Anda, alias mineral paling melimpah pada tubuh Anda .

"Kalsium penting untuk kekuatan tulang kemudian gigi seiring bertambahnya usia—dan setelahnya menopause, wanita berisiko lebih lanjut besar terkena osteoporosis, yaitu tulang rapuh yang digunakan rentan patah,” kata Larsen.

Wanita berusia 19 hingga 50 tahun membutuhkan 1.000 miligram kalsium per hari; yang dimaksud seharusnya meningkat berubah jadi 1.200 miligram setelahnya usia 50 tahun.

4. Protein

Kebutuhan protein Anda akan bervariasi tergantung pada ukuran tubuh serta tingkat aktivitas Anda. Kebanyakan wanita membutuhkan antara 50 dan juga 60 gram protein atau lebih besar per hari, kata Larsen.

"Cobalah mengonsumsinya setiap kali makan untuk kekuatan lalu keseimbangan energi," tambahnya.

Massa otot secara alami menurunkan seiring bertambahnya usia, jadi mengonsumsi cukup protein dan juga melakukan aktivitas fisik dapat membantu Anda mempertahankan kekuatan untuk jangka panjang. Sumber protein bisa jadi didapat dari daging tanpa lemak, makanan laut, telur, kemudian kacang-kacangan.

5. Vitamin D

Vitamin D membantu kekebalan kemudian penyerapan kalsium. Kebanyakan pendatang pada Amerika Serikat mendapatkan vitamin D dari makanan yang diperkaya seperti sereal, jus, kemudian item susu (atau produk-produk susu nabati), namun mendapatkan jumlah total vitamin D yang tersebut cukup dari makanan hanya sangatlah sulit.

Menurut Larsen, wanita usia 15 hingga 70 tahun membutuhkan 15 mikrogram per hari. Pemberi layanan kesehatan Anda mungkin saja merekomendasikan suplemen apabila Anda menderita neoplasma atau keadaan kesegaran lainnya.

6. Fitosterogen

Fitoestrogen adalah komponen kimia di makanan nabati seperti kacang-kacangan, kedelai, buah-buahan, serta sayuran. Fitoestrogen, teristimewa kedelai, meniru penyembuhan hormon.

“Mereka tampaknya membantu melindungi terhadap penyakit jantung, peradangan, juga penyakit Alzheimer,” kata Larsen.

Fitoestrogen juga dapat membantu keseimbangan epidermis lalu sistem kekebalan tubuh, lalu komoditas kedelai secara khusus sudah terbukti menghurangi gejala menopause seperti hot flashes dan juga keringat malam. Fitoestrogen mungkin saja tiada meredakan gejala pada semua wanita, namun kemungkinan efek sampingnya jadi lebih banyak rendah.

Artikel ini disadur dari Ini rekomendasi panganan untuk perempuan yang memasuki usia 40