Sports

Imelda: Calon ketum PBSI harus miliki kepedulian untuk bulu tangkis

7
×

Imelda: Calon ketum PBSI harus miliki kepedulian untuk bulu tangkis

Sebarkan artikel ini
Imelda: Calon ketum PBSI harus miliki perhatikan untuk bulu tangkis

Seorang ketua umum itu nantinya harus berjuang untuk mengetahui persoalan bulu tangkis, seluruh seluk beluknya lalu itu tidaklah mudah

Jakarta – Ketua Harian PB Jaya Raya Imelda Wigoena menyimpulkan salah satu kriteria yang harus dipenuhi calon ketua umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesi (PBSI) adalah memiliki perhatian untuk olahraga tepok bulu juga jiwa kepemimpinan.

“Karena kalau tidak, bagaimana beliau mau menjadi pemimpin anak buahnya? Kalau bukan punya, sulit agar bawahannya itu menghormati dia,” kata Imelda, disitir dari keterangan tertulis, Kamis.

Ketua klub yang tersebut pernah melahirkan atlet-atlet nasional seperti Susi Susanti, Hendra Setiawan, Markis Kido, kemudian Marcus Fernaldi Gideon itu melanjutkan, sosok ketua PBSI juga harus yang mengerti banyak hal dan juga pintar di menyelesaikan permasalahan organisasi.

Wanita yang tersebut juga legenda bulu tangkis Indonesi itu menambahkan, ketum PBSI penting memiliki perhatian terhadap bulu tangkis.

“Seorang ketua umum itu nantinya harus berupaya untuk mengetahui perihal bulu tangkis, seluruh seluk beluknya serta itu tidak ada mudah. Jadi harus penduduk yang dimaksud serius dan juga punya hati (untuk bulu tangkis),” kata Imelda.

“Sosok Ketum PBSI juga harus bisa jadi menghasilkan keputusan. Dia harus mampu berubah menjadi decision maker. Bisa menangkap ide-ide, masukan kemudian informasi dari bawahan untuk menganggap serta menghasilkan keputusan,” ucapannya menambahkan.

Adapun salah satu nama yang digaungkan untuk masuk di bursa ketua umum PBSI periode 2024-2028 adalah Sekretaris Jenderal sekaligus Ketua Tim AdHoc PBSI Fadil Imran.

“Saya lihat pak Fadil ini mendekati kriteria yang tersebut saya bilang perihal Ketum PBSI yang ideal,” kata Imelda.

Sementara itu, PBSI akan segera menyelenggarakan pemilihan ketua umum baru untuk periode 2024-2028 melalui Musyawarah Nasional (Munas) 2024 di dalam Surabaya, Jawa Timur, pada 9-11 Agustus mendatang.

Sejumlah ketua PBSI area mulai dari Nusa Tenggara Barat hingga Kalimantan Selatan pun disebut sudah memberikan dukungan untuk pencalonan Fadil Imran.

Artikel ini disadur dari Imelda: Calon ketum PBSI harus miliki kepedulian kepada bulu tangkis