Sports

Euro 2024: Spanyol vs Jerman, Toni Kroos Tanggapi Santai Komentar Joselu yang digunakan Ingin Akhiri Kiprahnya

10
×

Euro 2024: Spanyol vs Jerman, Toni Kroos Tanggapi Santai Komentar Joselu yang digunakan Ingin Akhiri Kiprahnya

Sebarkan artikel ini

Jakarta – Gelandang Timnas Jerman, Toni Kroos, percaya diri pertandingan berjuang melawan TImnas Spanyol di sesi delapan besar Piala Eropa 2024 atau Euro 2024 tidak laga terakhirnya.

Pada Mei lalu, Kroos yang tersebut membela Real Madrid serta timnas Jerman mengumumkan diri untuk gantung sepatu usai Piala Eropa 2024.

“Kami masih akan berada di pertandingan untuk sementara waktu. Saya tidaklah berpikir besok akan berubah jadi pertandingan terakhir saya,” ujar Toni Kroos disitir dari laman AFP, Kamis.

Tuan rumah Jerman akan ditantang oleh jawara Euro 2012, Spanyol yang digunakan sedang di tren positif pasca berubah jadi satu-satunya tim yang tersebut menyapu bersih kemenangan di dalam Piala Eropa kali ini.

Rekan setim pada Real Madrid yang mana juga merupakan penyerang Spanyol, Joselu, sebelumnya sempat melemparkan konflik urat saraf bahwa Kroos akan segera pensiun apabila bersua La Roja.

“Kami berharap laga nanti jadi yang digunakan terakhir untuk Kroos. Ini adalah laga hebat tidak hanya saja lantaran melawannya, tetapi juga berperang melawan grup hebat. Kami ingin memensiunkan Toni pada Jumat,” ujar Joselu.

Joselu, yang bermain untuk klub Qatar Al-Gharafa, mengaku cukup dekat dengan Kroos. “Saya banyak berbicara dengannya kemudian ia juga memberikan berbagai masukan pada saya. Dia pemain penting untuk timnas Jerman serta Real Madrid. Kami harus mewaspadainya pada Jumat,” ujar dia.

Kroos yang digunakan merupakan bagian dari kesuksesan Jerman menjadi jawara Piala Planet 2014 yang disebutkan menanggapi komentar Joselu dengan santai. Kroos mengungkapkan bahwa setiap regu ke kompetisi ini memang benar ingin menang kemudian wajar semata jikalau Joselu melontarkan kalimat tersebut.

Pemain berjuluk The Sniper yang disebutkan memang sebenarnya telah lama membulatkan tekad untuk pensiun saat masih berada di dalam peak performance. Menurut Kroos setiap kebijakan mengenai gantung sepatu akan selalu datang terhadap siapapun, kemudian ia merasa bersyukur mampu mengambil tindakan yang disebutkan tanpa adanya campur tangan pendatang lain.

“Syukurlah saya mampu menyebabkan langkah sendiri, daripada siapa pun menyokong saya atau memproduksi saya merasa bahwa mungkin saja lebih banyak baik melakukannya lebih lanjut awal,” ujar mantan pemain Bayern Munchen tersebut.

“Saya sadar bahwa apa pun yang datang, atau hobi apa yang dimaksud mungkin saja saya coba juga ambil, tidaklah akan pernah ada yang saya kuasai seperti bermain sepak bola,” kata Kroos yang dimaksud baru mempersembahkan penghargaan Turnamen Champions untuk Real Madrid.

Partai “final kepagian” antara Jerman serta Spanyol di dalam sesi delapan besar Euro 2024 akan berlangsung di dalam Mercedes-Benz Arena, Berlin, Jumat, 5 Juli, mulai 23.00 WIB.

Artikel ini disadur dari Euro 2024: Spanyol vs Jerman, Toni Kroos Tanggapi Santai Komentar Joselu yang Ingin Akhiri Kiprahnya