Sports

Enrique akui PSG wajib enam pemain baru untuk gantikan Mbappe

6
×

Enrique akui PSG wajib enam pemain baru untuk gantikan Mbappe

Sebarkan artikel ini
Enrique akui PSG wajib enam pemain baru untuk gantikan Mbappe

Ibukota – Instruktur Luis Enrique mengutarakan Paris Saint-Germain (PSG) harus merekrut setidaknya empat sampai enam pemain untuk menggantikan Kylian Mbappe yang tersebut meninggalkan klub ibu kota Prancis akhir musim ini.

Bersama PSG, Mbappe berhasil mengungguli banyak pialalevel domestik, antara lain enam kali juara Turnamen Prancis (Ligue 1) juga empat Piala Prancis.

Meski Mbappe serta PSG belum pernah menjuarai Turnamen Champions, striker itu telah tampil cemerlang dengan mencetak 42 gol pada 64 penampilan untuk PSG selama tujuh musim bermain dalam kompetisi klub elit Eropa itu.

"Dia jelas pemain yang berbeda serta kami tak bisa saja menggantikannya dengan satu pemain saja. Jadi lupakan saja, tak ada perwakilan untuk Kylian Mbappe," kata Enrique sebagaimana diwartakan AFP pada Senin.

"Kami harus menggantinya dengan pasukan secara keseluruhan, lalu kemungkinan besar dengan empat, lima, atau enam pemain baru."

Menurut dia, PSG memerlukan waktu untuk mencari pemain baru yang benar-benar cocok mengisi ruang yang mana tinggalkan Mbappe.

Bekas ahli timnas Spanyol itu berpesan terhadap PSG agar menemukan pemain yang digunakan tiada cuma hebat secara keterampilan, namun juga mempunyai mental juara untuk memenuhi target PSG menjuarai Kompetisi Champions.

"Tantangan besar bagi pemain mana pun yang dimaksud ingin datang ke di tempat ini adalah pasukan ini ingin menghasilkan sejarah,” tambah Luis Enrique.

"Klub ini cepat atau lambat akan meraih kemenangan penghargaan Turnamen Champions yang digunakan telah dilakukan lama diidam-idamkan. Sulit untuk memenangkannya. Mungkin butuh waktu bertahun-tahun tetapi mereka pasti akan memenangkannya ke masa depan," kata dia.

PSG pernah sampai ke final Kejuaraan Champions pada 2020 namun kalah 0-1 dari Bayern Muenchen pada pertandingan yang tersebut dimainkan secara tertutup lantaran pandemi COVID-19.

Artikel ini disadur dari Enrique akui PSG perlu enam pemain baru untuk gantikan Mbappe